oleh

Di Pangandaran, Belajar Mengajar Tatap Muka Dimulai Hari Ini, Siswa Antusias Bersekolah

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com.
Penyebaran virus pandemi covid 29 terjang keseluruh dunia termasuk Indonesia, sehingga berbagai sektor lumpuh kegiatannya termasuk dunia pendidikan, selama siswa/i diliburkan belajar di rumah atau kelompok berakibat kemorosotan dunia pendidikan dan kejenuhan bagi siswai meningkatkan pendidikan. Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus berusaha mengantisipasi, pencegahan penyebaran virus corona untuk mencapai keberhasilan, keberbagai sektor tenaga pikiran bahkan mengurangu anggaran dengan peruntukan pencegahan penyebaran pandemi virus membahayakan yang pada akhirnya Pangandaran dinyatakan zouna aman. Dunia pendidikan wilayah Kabupaten Pangandaran serentak secara bertahap melakukan pembelajaran tatap muka langsung disambut langsung siswa/i dengan sangat antusias menuntut ilmu (21/09).

Kepala Sekolah SDN 1 Karangjaladri Kecamatan Parigi Dede Juhana,S.Pd. menuturkan,”dalam pembelajaran tatap muka merupakan program pemerintah, seluruh tenaga pengajar harus siap di depan pintu gerbang sambut seluruh siswa/i sebelum jam pelajaran dimulai. Seluruhnya harus mematuhi protokol kesehatan covid 19 dalam proses pembelajaran ,APD yang kami pergunakan sudah dipersiapkan dari pihak pemerintah, dengan antusiasnya siswa/i untuk belajar tatap muka langsung, mereka datang lebih awal jam yang ditentukan, sehingga sempet kewalahan dengan inisiatif langsung diarahkan masuk keruangan dengan menggunakan protokol kesehatan agar siswa tidak bergerombol di luar,” tutur Dede Juhana.

Hal yang sama, Kepala sekolah SDN 1 Karangbenda, Kecamatan Parigi Yuyum Maryani S.Pd.,MM.Pd. keadaan siswa/i untuk belajar tatap muka sangat antusias, mereka pada hadir ke sekolah lebih awal, sehingga kami langsung lakukan sesuai protokol kesehatan langsung masuk ruangan, masuk ruangan sekolah pukul 07.30 Wib sesuai yang telah ditetapkan akan tetapi karena siswa/i sudah sejak lama menunggu ingin belajar tatap muka, sehingga mereka hadir sejak pukul 06.30. Wib dengan semangat antusiasnya belajar tatap muka, adapun semua kelengkapan APD yang kami pergunakan untuk siswa sudah dipersiapkan dari pemerintah, setiap selesai pembelajaran seluruh ruangan dilakukan penyemprotan demi kesehatan baik siswa maupun seluruh tenaga pengajar. Semoga proses belajar tatap muka bisa berjalan lancar dan berlanjut dengan aman,” kata Yuyum.
(Rachmat)

News Feed