Direktur PDAM dan Plh.Bupati Bengkayang Raih Penghargaan Top Awards BUMD Bintang 3 2020

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Bengkayang-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),Kota Bengkayang berhasil mengukir prestasi. Badan Usaha Milik Pemkab Bengkayang itu berhasil menyabet penghargaan TOP PDAM 2020.

Obaja juga mengatakan dengan adanya penghargaan ini adalah bukti salah satu bentuk kinerja kita bersama untuk masyarakat khususnya masyarakat bengkayang dan sekitarnya,tetapi yang sangat untuk kedepannya kita harus bisa mencapai target yang telah kita rencanakan untuk dapat memenuhi cakupan air bersih pada masyarakat bengkayang.

“Obaja mengatakan juga dengan adanya kehadiran media masa saat ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa guna membantu memberikan berbagai macam informasi publik kepada masyarakat khususnya masyarakat bengkayang dan juga pemerintah,” Ungkapnya Obaja.

Direktur PDAM Bengkayang Wardi juga merasa bangga atas prestasi yang di raih oleh PDAM,tentunya untuk meraih prestasi tersebut bukan hal yang mudah perlu tahapan-tahapan seleksi yang ketat dan melalui perjalanan yang panjang ada juga proses wawancara.

“Dengan tahapan wawancara kita harus pemaparan semua program visi dan misi, bagaimana apakah 5 Tahun kedepan pelayanan air di kabupaten Bengkayang bisa terakomodir dengan baik,itu tentunya kita jawab semua dan Hasilnya kita mendapat Top Award BUMD bintang 3 Tahun 2020 yang kriterianya kondisi PDAM nya bernilai baik dan penilainya cukup,” Ungkap Wardi Direktur PDAM Bengkayang.

“Untuk target tahun 2020 ini 12 ribu pelanggan dan kita sudah melakukan survei kelapangan mulai dari kecamyan sungai betung dan kecamatan samalantan,kalau kedua kecamatan ini kita serahkan berarti kita kurang lebih mencapai 10 ribu pelanggan,dan kemudian kalau SPAM yang lain kita serahkan pasti akan tercapailah target yang tadinya 10 ribu pelanggan menjadi 12 ribu pelanggan tahun ini,Paparnya Wardi Direktur PDAM Bengkayang.

“Kedepannya kita akan berusaha untuk bisa targetkan 30 ribu pelangan PDAM,banyak hal yang perlu kita perhatikan dan kita kerjakan, kita akan terus meningkatkan kapasitas kita guna mendorong riam umbi yang ada di Desa Sahan,kecamatan seluas,kita sudah rapat bersama Balai Prasarana Pemukiman Wilayah(BPPW) Provinsi Kalimantan Barat terkait semua data kita sudah memaparkan itu dan juga kita sudah memberikan data riam marum untuk kecamatan Sanggau Ledo dan kecamatan tujuh belas,” Tandasnya.

Kegiatan Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 yang digelar oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai ini di selenggarakan secara berkesinambungan sejak Tahun 2016 silam”,Tutupnya Direktur PDAM Bengkayang Wardi,( Rinto Andreas).