FKPPI Kabupaten Langkat Gelar Rakercab I Tahun 2020

Spread the love

Langkat, SUMUT | nuansarealitanews.com,-
Pengurus cabang 0215 Forum Komunikasi Putra – Putri Purnawirawan dan Putra – Putri TNI/Polri (FKPPI) Langkat menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I tahun 2020, di Gedung PKK Kabupaten Langkat, Stabat, Sabtu (19/9/2020).

Rakercab dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin dan didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab Langkat. Dalam sambutannya Wabup menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakercab FKPPI ini.

Ia juga mengatakan, jadikan Rakercab ini sebagai bagian pelaksanaan amanah organisasi, khususnya dalam penguatan dan konsolidasi program organisasi yang telah direncanakan.

Untuk itu Wabup berharap, Rakercab ini dapat menjadikan FKPPI Langkat sebagai sebuah organisasi yang membawa harum nama Purnawirawan maupun TNI/POLRI, semakin menguatkan perannya dalam menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda.

“FKPPI sesungguhnya memiliki peran strategis, untuk menguatkan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda,” ucap nya.

Sementara itu, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf.Bachtiar Susanto menegaskan, bahwa FKPPI saat ini adalah organisasi yang besar. Jadi diminta, agar dapat memberikan contoh yang baik pada anggota dan masyarakat.

“Dalam darah kalian mengalir darah TNI/Polri, jaga marwah itu dengan baik,” sebutnya.

Jika marwahnya bisa terus di jaga, sambung Letkol Inf. Bachtiar Susanto, Ia meyakini FKPPI bisa semakin besar dan menjadi benteng negara.

“Mengabdilah kepada bangsa dan negara. Untuk organisasi lainnya, yang ada di Langkat ini, bukanlah saingan dari FKPPI. Maka jadikanlah mereka sahabat yang terus dapat berjalan dengan sinergitas,” imbuhnya.

Ia juga mengintruksikan, agar FKPPI Langkat terus membantu program pemerintah. Jadi buatlah program kedepan, yang tidak hanya menjadi kepentingan FKPPI namun juga untuk kepentingan rakyat bumi Langkat.

“Semoga kedepannya FKPPI semakin di cintai rakyat. Berbuat dan berjuanglah tanpa pamrih,” pungkasnya.

Sedangkan, wakil ketua FKPPI Sumut Zainal A, mengajak seluruh kader FKPPI di Sumut khususnya Langkat, untuk Bersama menjaga marwah FKPPI, agar selalu menjadi organisasi yang bersatu dan berdaulat, bersatu jiwanya, bersatu badannya. Sehingga mampu berkiprah lebih optimal dalam mempertahankan Pancasial dan UUD 1945.

“Mari melalui FKPPI ini, kita ikut serta untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ajaknya.

Selanjutnya, Ketua FKPPI Langkat Bembeng, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya, hingga Rakercab ini berjalan baik dan sukses.

Ia juga berpesan kepada pengurus dan anggota FKPPI Langkat, agar jangan pernah takut bersaing dalam berorganisasi demi kemajuan.

“Terus maju demi kebaikan bersama, janganlah selesaikan sebuah permasalahan dengan keributan. Tidak perlu banyak bicara namun berbuat sebagai garda terdepan. Ingat FKPPI adalah tempat pengkaderan,” tutupnya.
(Rangkuti/Red)