Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Pengamanan dan Monitoring Penyaluran BST

Spread the love

Sinjai, nuansarealitanews.com – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah, Polres Sinjai menempatkan Personel untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dalam giat tersebut.

Terpantau Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Briptu Ahsan Supratman melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap IV dan V dari Kemensos RI yang bertempat di GOR Pemuda Sinjai Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Kamis (3/09/2020).

Adapun pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap IV dan V tersebut untuk warga Kelurahan Balangnipa yang terdampak Covid-19 sebanyak 872 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai nominal uang sebesar Rp.600.000,- / 2 bulan yang diterima setiap KPM dan disalurkan melalui PT. Pos Indonesia serta dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga dimonitor langsung oleh Babinsa, Lurah dan Satpol PP Kecamatan Sinjai Utara.

Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos mengatakan ”Kami dari Kepolisian akan terus melakukan pemantauan setiap bantuan dari pemerintah yang diperuntukan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan akan selalu siap dan hadir ditengah masyarakat untuk melakukan pengamanan dan monitoring apalagi dalam hal pembagian bantuan guna menciptakan rasa aman, tidak lupa kami memberikan imbauan kepada warga yang berhak menerima bantuan dari pemerintah tetap menerapkan social/ physical Distancing dan memakai masker guna pencegahan penyebaran virus Corona,” tegasnya.

Randi (humaspolressinjai)