Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT serahkan Piala Tenfeo Pemdes Telajung 2020

Spread the love

Telajung, NR,- 30 agustus 2020.
Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 tahun, Pemdes Telajung menyelenggarakan turnamen Sepak bola bertajuk “Tenfeo Pemdes Telajung 2020”. Kegiatan positif dalam menggali potensi pemuda dalam bidang olah raga ini digelar di lapangan Atum Desa Telajung. Turnamen diikuti beberapa desa di Kecamatan Cikarang Barat dan Kecamatan Setu, untuk selanjutnya disaring menjadi 10 tim terbaik.

Ketua panitia pelaksana turnamen Tenfeo Pemdes Telajung 2020, Yasin Mudyana yang juga menjabat sebagai kaur keuangan dan sekaligus ketua karateker Karang Taruna Desa Telajung menyampaikan, Dalam masa Pandemi COVID 19 ini kami tetap ingin olah raga menjadi faktor utama menjaga kesehatan fisik. Dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan, kegiatan turnamen ini juga diharapkan dapat menggali bakat para Pemuda Desa dalam bidang olah raga sepak bola, tandasnya.

Yasin menambahkan, kerjasama yang kompak satu tim sepak bola itu juga menjadi salah satu cerminan bagi para pemuda untuk menanamkan kekompakan dalam memajukan Desanya. Ingat, “dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” tegasnya.

Acara mini turnamen diikuti 10 tim terbaik yang ada di dua Kecamatan ini dilakukan hanya dalam satu hari, yaitu pada tanggal 30 Agustus 2020.

Turnamen sepak bola ” Tenfeo Pemdes Telajung 2020″ akhirnya dimenangkan oleh, juara Juara 1 dari tim FSP Desa Mekarwangi, Juara ke 2 tim SAURA FC dari Desa Cikedokan, Juara ke 3 tim FC FU dari Desa Cibening dan Juara ke 4 tim Tunas muda Fc dari Desa Telajung. Untuk Top score dengan 5 gol diperoleh saudara Caplang dari tim FSF Desa Mekarwangi.

Penutupan turnamen ini dilakukan bersamaanan dengan Penyerahan Piala Tenfeo Pemdes Telajung 2020, Oleh Mohammad Fathurrahman, SP. M.M., yang saat ini menjabat sebagai inspektorat Jenderal Kemendes PDTT.

“Dengan hadirnya beliau, adalah sebagai bentuk apresiasi positif dan bentuk dukungan serta kepedulian kepada para pemuda, sehingga menjadi penyemangat kami untuk terus aktif dan kreatif berbuat yang terbaik demi kemajuan Desa”, tutup Yasin.