oleh

Jembatan Sungai Topandu Rusak,Warga Swadaya Memperbaiki

Spread the love

Sinjai, NR-Jembatan sungai Topandu Rusak Berat yang terletak di dusun samaenre,Desa Biji nangka,merupakan akses penghubung antar Desa Biji Nangka dan Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong,Kabupaten Sinjai,Sulawesi-Selatan,Sabtu (26/09/2020).
Swadaya tersebut di gagas oleh Dahlan warga Dusun Samaenre,Desa Biji Nangka,yang merupakan sosok masyarakat biasa karena bukan Kades bukan juga Anggota Legistif Kabupaten Sinjai (anggota DPRD) hanya seorang Wiraswasta. karena melihat dan jenuh dengan jembatan tersebut yang sudah masuk dua tahun tak kunjung di perbaiki oleh pemerintah.
Mengingat di kecamatan Sinjai Borong punya lima Wakil di DPRD dua di antaranya Desa Biji nangka yakni H.Bahar (fraksi Demokrat) dan Andi Nurbaeti(fraksi PAN).

Saat warga yang tidak mau di sebut namanya karena di anggapnya Perbuatan RIYA’ Sempat di komfirmasi dengan nada singkat mengatakan,
“Kami mewakili warga Yang terlibat di dalam pekerjaan ini adalah sebagian warga Dusun Samaenre dan tdk ada Organisasi apapun yang terlibat di pekerjaan itu apa lagi unsur kepentingan didalamnya,”katanya.
Di tempat yang sama sang penggagas, Dahlan sapaanya, juga menambhakan dengan sedikit kata-kata sindiran,
“langkah terakhir warga menunggu janji yang tidak pasti diwaktu Pileg kemarin ini dinda maka dari itu, kami berinisiatif untuk mengerjakan secara swadaya,”Tutupnya.

Tim

News Feed