oleh

Kapolsek Bintim Siap Amankan Pemilu, Beri Himbauan Pada Tim Sukses Peserta Pilkada Ikuti Aturan Dan Maklumat Polri

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Bintan – Dalam menciptakan situasi kondusif dan aman dalam pelaksanaan pemilu mendatang stage holder penyelenggara pemilu dan peserta pemilu adakan pertemuan di Kafe Jembatan, Sei Enam Kijang, Bintan Timur. Selasa (29/9/2020).

Pertemuan ini adalah menjalin silaturahmi kita dengan penyelengara pemilu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bintan Timur dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bintan Timur serta Tim Sukses peserta pemilu baik Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Gubernur. Demikian disampaikan Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim. S. Kom, kepada Nuansarealitanews.com usai mengikuti pertemuan tersebut.

“Dalam pertemuan tersebut, kita menyampaikan apa yang menjadi Maklumat Polri Protokol Kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada.” Tuturnya.

Harapannya, lanjut AKP Ulil Rahim. S. Kom,
“Apa yang menjadi aturan yang sudah ditentukan dijalankan dan dipatuhi oleh peserta pemilu dan sesui maklumat kapolri untuk kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan supaya pemilihan serentak berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Kita siap amankan Pemilu di wilayah Bintan Timur berjalan aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Joko Aqnus Purnama, Ketua PPK Bintan Timur mengatakan, Acara tersebut iyalah silaturahmi Kapolsek Bintan Timur bersama penyelenggara, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan Bintan Timur dan Panwaslu Bintan Timur bersama perwakilan Tim Sukses masing-masing pasangan calon.

“Dalam pertemuan tersebut, Saya menyampaikan bahwasannya tahapan yang sedang dilaksanakan oleh PPK, penerimaaan saran dan tanggapan DPS (Daftar Pemilih Sementara).

Selain itu, lanjut Joko Aqnur Purnama menyampaikan kepada Tim Sukses pasangan calon bahwa untuk mengajak konsituennya berperan aktif dalam saran dan tanggapan terhadap DPS apabila ada yang belum terdata atau mengalami perubahan elemen data dapat melaporkan ke posko yang sudah disediakan bisa di posko kelurahan.

“Posko yang sudah disediakan yaitu di Sekretariat PPS dan Posko di PPK. Hal ini bertujuan agar warga yang belum terdata bisa kita data selama disertai didukung dengan dokumen kependudukan yaitu KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.” Tutupnya.

Sambung Dedy Sulistio, Ketua Panwascam Bintan Timur, selain yang disampaikan Pak Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim. S. Kom dan Ketua PPK Bintan Timur, Joko Aqnur Purnama, juga pembicaraan Protokol Kesehatan.

“Topik masalah Protokol Covid saat berkampanye. Tadi kita sampaikan sebelum acara dimulai kampanye kami dari Panwas akan datang 30 menit sebelum acara dimulai memastikan Protokol Covid sudah dilaksanakan apa belum.” Tuturnya.

Semoga apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut, Pemilukada di Bintan dapat berjalan aman dan kondusif. Ucap Dedy Sulistio mengakhiri.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Kapolsek Bintan Timur, danramil, Ketua PPK, Panwascam. Sedangkan perwakilan Timses Pilbup dan Pilgub yakni, Trijono (Timses Soerya-Iman), Mustafa Abas (Timses Isdianto-Suryani), Zailadi (Ansar-Marlin), Wandra Fadilah (Awe-Dalmasri) dan Mutakim ( Apri-Roby).

(Simon.STp)

News Feed