oleh

Kapolsek Katingan Tengah Patroli Cek Debit Air, Ini Tujuannya

Katingan –Nuansarealitanews.com,-Dalam mengantisipasi luapan air sungai Katingan, Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos, mengintensifkan kegiatan patroli sekaligus mengecek debit air di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Kab. Katingan, Kalteng, Minggu (13/9/2020) pagi.

Patroli dan pengecekan debit air sungai ini, untuk mengantisipasi banjir susulan akibat luapan air sungai Katingan.

Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos mengatakan, pengecekan ini sebagai upaya deteksi dini mengantisipasi bencana banjir di Kecamatan Katingan Tengah, saat ini debit air mengalami kenaikan kurang lebih 55 cm dan sebagian rumah warga sudah tergenang banjir.

“ada tujuh Desa yang terendam banjir, baik jalan maupaun pekarangan rumahnya,” kata Kapolsek.

Desa yang mengalami banjir yaitu Desa Samba Bakumpai, Batu Badinding, Samba Katung, Telok, Kel. Samba Kahayan dan Desa Samba Danum.

Kapolsek menambahkan, selain pengecekan debit air, juga melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengingatkan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungannya, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan melaporkan apabila sewaktu-waktu debit air meningkat,” tandasnya.

(Ardianto)
Sumber humas polres

News Feed