oleh

KPU Bengkulu Utara Gelar Rapat Pleno Penetapan Letak Kolom Di Surat Suara

BENGKULU UTARA, Nuansarealitanews.Com.– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Pleno Pengundian Penempatan Letak Kolom Bergambar Pasangan Calon (Paslon) dan Kolom Kosong pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu utara Tahun 2020. di Aula Gedung KPUD Bengkulu Utara, Kamis, 24 September-2020.

Kegiatan dihadiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Mian – Arie. dengan cara mengambil bola undian di dalam toples yang disediakan oleh pihak KPU.

Disaksikan oleh Ketua dan anggota komisioner Bawaslu,beserta tim pemenangan dan parpol pengusung. Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto SH. dalam sambutannya mengatakan,
“bahwa proses pengundian tata letak gambar untuk kertas suara ini dilakukan sesuai dengan aturan yang tertuang dalam UU PKPU no 13 tahun 2018,”ucap Suwarto
Selain itu, undian penempatan letak gambar sesuai dengan amanah edaran KPU RI no 160 di Pasal 5 bahwa KPU harus melakukan undian letak kolom bergambar paslon dan kolom kosong pada surat suara.

“Adapun hasil pengundian tata letak Kolom Bergambar Paslon dan Kolom Kosong tidak Bergambar yakni Kolom Bergambar Paslon berada di sisi kiri Kolom Kosong, sebaliknya jika dilihat secara berhadapan Kolom Bergambar Paslon berada di sisi kanan Kolom Kosong,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pilkada Bengkulu Utara hanya diikuti satu calon yakni calon petahana Mian – Arie yang diusung 10 Parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.
Rangkaian Kegiatan proses pengundian tata letak gambar untuk kertas suara Cabup dan cawabup Bengkulu Utara pada Pilkada tahun 2020 berjalan aman, kondusif dan mematuhi protokol kesehatan. (haris)

News Feed