oleh

KUSWAYA ADI : PANWAS HARUS MAMPU MENJAGA INTREGITAS DALAM PENGAWASAN

Pangandaran, Nuansarealitanews.com.
Pelaksanaan pilkada serentak di tengah-tengah pandemi covid 19 perlunya mentaati protokoler covid 19 menjalankan 3M untuk kesehatan bersama.

Jum’at 25 September 2020 Ketua Panwascam Parigi Kuswaya Adi ketika ditemui nuansarealitanews.com mengungkapkan,” Kami akan mejalankan amanat sesuai undang undang dan ketentuan yang berlaku yakni Perbawaslu dalam melakukan pengawasan. Dan kami pun akan menjalankan amanat undang-undang sesuai regulasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan PKPU-RI, tentunya akan selalu menjaga intregitas dalam pengawasan berjalannya Pilkada Pangandaran tahun 2020. Tahapan kampanye dimulai tanggal 26/09 tentunya bilamana adanya sebuah indikasi pelanggaran tentunya akan dilakukan tindakan pelaporan sesuai dengan regulasi peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan” tuturnya.

“Kami akan menyikapi dan membuat pelaporan sesuai mekanisme system’ dan prosedur kewenangan, tidak akan dibeda-bedakan antara yang lainnya semuanya akan sama tanpa terkecuali. Selain panwas dalam melaksanakan pengawasan juga masyarakat berhak untuk melakukan pengawasan dan melaporkan,” terangnya.

“Selain itu, keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Pangandaran bukan saja hasil tugas penyelenggara saja, akan tetapi hasil kerjasama baik dengan semua unsur dan pihak yang terlibat termasuk masyarakat. Bilamana pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon maupun teamnya terkait administrasi itu ranah kami, sedangkan bila sudah masuk ke ranah hukum itu yang akan melaksanakannya ranah Gakumdu. Dalam pelaksanaan kampanye mengumpulkan masyarakat maksimal 50 orang dengan menjalankan protokoler covid19,” jelasnya.

“Seraya nenambahkan, pelarangan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang dikeluarkan PKPU adanya pelarangan rapat terbuka, termasuk kegiatan-kegiatan sifat mengumpulkan masyarakat salah satunya olah raga yang ditumpangi salah satu kebutuhan Paslon yang dilakukan team sukses atau team relawan,” Pungkasnya.
(Rachmat)

News Feed