Lauching Kampung Berseri Desa Maninjau, Bengkulu Utara

Spread the love

BENGKULU UTARA, Nuansarealitanews.Com.- Pemerintah Desa Maninjau Kecamatan Batik Nau mengadakan cara launching Kampung bersih, sehat, dan mandiri (berseri) Kamis, 3/9/2020

Pada acara pembukaan lanuching kampung berseri, kepala desa Maninjau, Seman, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di desa Maninjau.
Di sela sela kata sambuatannya Kades mengaatakan,

“Berkat dukungan kebijakan dan kerja sama, kegiatan kampung berseri sukes dilak sanakan. Semoga desa Maninjau Menjadi contoh yang baik bagi desa lainnya,” kata Kades.

Lebih lanjut kades meminta kegiatan ini terus berlanjutan dan meminta kepada dinas terkait untuk menunjang sarana desa, alat transportasi pengangkutan sampah dan lampu penerangan jalan.

Ia membeberkan untuk nama Maninjau, karena di Maninjau ada juga nama Desa paninjau. Berharap kepada dinas yang terkait untuk memberi solusi, karena Satu desa dua nama.

Pada Acara tersebut, Kapolres Bengkulu Utara yang diwakili Wakapolres Bengkulu Utara Kompol PM. Amin S Ag
menyampaikan,
” akan mencanangkan Kampung Berseri ( Bersih Sehat dan Mandiri ) sesuai Himbauan dari Kapolda Bengkulu. Bagi tiap daerah di Bengkulu kita mencanangkan Kampung Berseri.

Kapolres Bengkulu Utara, mengapresiasi tindakan Kepala Desa, yang mengajak masyarakatnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti tiap rumah telah menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing dan menggunakan masker. Dan ini dapat menjadi contoh untuk point project kampung Berseri di Bengkulu Utara,” ungkap Waka Polres Bengkulu Utara.
Atas nama Bupati Bengkulu Utara, yang disampaikan kadis PMD Ir. Budi Sampurno mengatakan, ” pemda Bengkulu Utara mengapresiasi seluruh masyarakat yang dapat membantu pemerintah dalam program penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bengkulu Utara, kegiatan ini juga didukung pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Ir Budi.

Acara ini dihadiri Kapolsek Batik Nau. Iptu alexander. Camat Batik Nau Sabani, Danramil Sakiri, Forum kades sekecamatan Batik Nau. Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama, serta Karang Taruna dan Lembaga lainnya.(Haris)