oleh

Lembur Tohaga Cihanjuang Diresmikan Bupati Umbara

KBB | NR | Masyarakat Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat khususnya warga RW 08, antusias menyaksikan peresmian Lembur Tohaga oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna pada hari Jum’at (18/9/2020).

Selain Bupati acara tersebut dihadiri Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma, Dandim 0609 Letkol Kavaleri Todi Wahyudin ST, Kapolsek Cisarua Kompol Sutarman, Tokoh masyarakat, Agama serta komponen lain nya.

Dalam kesempatan Itu Bupati menyampaikan agar pelaksanaan acara tetap menerapkan protokol Kesehatan.

” Bapak sengaja hadir untuk meresmikan lembur tohaga sebagai bentuk apresiasi terhadap progres wilayah, Selain Itu juga sekaligus Bapak, Akan memberikan hadiah kepada juara MTQ yang ternyata orang Desa cihanjuang yaitu berangkat Ibadah Haji berupa ONH Plus, kemudian untuk pembina nya Bapak berikan hadiah umrah, Bapak Janji Jika menjuarai MTQ tingkat nasional, Bapak kasih sebuah rumah, ingat ya, dan semua itu dari anggaran pribadi, bukan pemerintah,” ungkap Aa Umbara.

Setelah Itu acara dilanjutkan peresmian lembur Tohaga yang di tandai pemukulan kentongan sebagai tanda peresmian. kemudian Bupati meninjau berbagai produk kreatifitas UMKM lembur Tohaga seperti Kosmetik, aksesoris, Makanan ringan dan lainnya.

Di tempat Sama Dandim 0609, Letkol Kavaleri Todi Wahyudi mengatakan kepada media, merespon positif dengan terkait eksistensi lembur Tohaga dan menghimbau kepada warga Cimahi dan KBB untuk disiplin kerjasama dalam menerangkan pandemi covid 19 dengan selalu memakai masker ktika Beraktifitas di luar, Ujar nya.

Hal Senada diungkapkan Kapolsek Cisarua, Kombes Sutarman Kampung tohaga artinya Kampung tangguh sehingga ketangguhan nya meliputi segala aspek.

” Kampung tohaga merupakan perintah kapolri kepada polda lalu ke polres kemudian tingkat polsek yang sudah terealisasi di tiap kecamatan melalui koordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI, mengenai efek wabah covid 19 yang kembali meluas, pihak kepolisian dan TNI terjun melakukan operasi yustisi, sebagai langkah preventif penularan virus ” pungkas nya.

Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung Barat yang telah berkenan datang untuk meresmikan lembur Tohaga serta Dandim 0609 Cimahi, Kapolsek Cisarua. Dikatakan Gagan terbentuk nya kampung tohaga tidak lepas dari kerjasama yang terjalin dengan berbagai pihak.

” Keberadaan Kampung tohaga ini sangat memberikan berbagai manfaat serta memotivasi sekali terhadap warga, saat ini Baru Satu RW, kedepan nya mencakup seluruh nya.kita sosialisasikan kepada seluruh RW, mengenai inovasi terkait penanganan sampah plastik, sudah Ada Jalan keluar nya ‘ Pungkas Gagan.

(Asep/Syam)

News Feed