Luar Biasa, Penyerahan Berkas Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kotim 2020 Sampai Malam Hari di Kantor KPU!

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Calon bupati Kotim 2020 M.Rudini Darwan Ali dan wakil bupati Syamsudin S.Pd I, Jum’at (4/9) mendaftarkan diri ke kantor KPU jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, paslon bupati dan wakil bupati ini lain dari yang lain saat turun dari rumah diiringi dengan membaca shalawat sebelumnya pembacaan surah barjanji shalawat kepada nabi Muhamad SAW.

Paslon yang diusung 3 partai ini diantaranya, Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), para simpatisan partai pendukung dan relawan Kotim Bercahaya siap menunggu pendaftaran persyaratan calon bupati dan wakil bupati, walau sampai pada malam hari.

Karena sebelumnya paslon Bupati kotim pasangan Hj Suprianti – M.Arsyad, disusul pasangan Halikinnor – Irawati untuk calon Bupati 2020. Para pendukung tetap semangat menunggu diluar kantor KPU dengan sabar, akibat ada kesalahan nama maka menunggu sidang dari DPP partai PAN pusat Jakarta, hampir 3,5 jam menunggu keputusan dari ketua partai untuk merubahnya, akhirnya ketua KPU memutuskan bahwa persyaratan bisa diterima.

Rudini Darwan Ali Calon Bupati kotim 2020 mengatakan kepada awak media, “Alhamdulillah, memang tadi agak sedikit lama prosesnya yang seharusnya berjalan satu jam saja, karena memang ada kesalahan dari Sekjen DPP partai PAN berupa kesalahan nama sehingga menunggu hasil dari pleno KPU pusat hingga makan waktu 3,5 jam. Untuk tahapan selanjutnya berupa tes kesehatan jasmani, rohani dan narkoba. Tim pemenangan yang sudah kita bentuk yaitu ketua dari H.Supri, sekretaris, Samsul, bendahara Dora. Dalam kesempatan ini kita mohon doa restu dari masyarakat Kotim, mudah -mudahan semua tahapan berjalan lancar, Alhamdulillah sudah lengkap semua tinggal menunggu tahapan selanjutnya”, ujarnya. (Ariyanto)