Majlis Nurul Jannah Peringati Tahun Baru Islam 1442 H, Santuni Sejumlah Anak Yatim

Spread the love

Karawang, NR,- Masjid / Majlis Nurul Jannah memperingati tahun baru islam 1442 Hijriah ( Muharaman ) melaksanakan santunan anak yatim piatu sebanyak 31 anak yatim piatu di halaman masjid Nurul Jannah yang beralamat di Kampung Babakan Bogor kosambi 2 rt 30 rw 09 desa duren kecamatan klari kabupaten karawang. Selasa 01 september 2020 jam 08:00 wib.

Acara tersebut di hadiri oleh kepala desa duren Bp H Abd Halim Suhaeri akrab di sapa “EBEH” beserta jajarannya, Bp Kyai H Sadjili pimpinan majlis ta’lim Bani Salim, tokoh agama serta tokoh masyarakat kampung babakan bogor kosambi 2.

H. Abd Halim Suhaeri, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada ibu ibu majlis ta’lim Nurul Jannah dan tokoh masyarakat tokoh agama serta masyarakat babakan bogor yang sdh peduli dan perhatiannya kepada anak yatim piatu yang ada di lingkungannya, sebanyak 31 orang anak yatim piatu yang ada di sini, saya pribadi merasa terharu dan bangga terhadap masyarakat babakan bogor khususnya ibu ibu majelis ta’lim Nurul Jannah yang sudah melaksanakan acara santunan anak yatim piatu. Semoga kedepannya semakin bertambah peduli dan perhatiannya terhadap anak yatim piatu.

Ebeh pun memberikan wejangan atau ceramahnya tentang pedulinya dan perhatiannya terhadap anak yatim dengan hadist yang di ucapkannya kepada jamaah yang hadir..
Ebeh menghimbau kepada jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak semoga pandemik covid 19 ini cepat berakhir di negara indonesia yang kita cintai ini. Pungkas “Ebeh Halim”

Alhamdulillah untuk acara pemberian santunan ini “Subhanalloh” ibu ibu majelis ta’lim Nurul Jannah dan masyarakat sangat antusias dengan adanya acara ini sesuai harapan masyarakat di sini, santunan anak yatim piatu ini alhamdulillah panitia ibu ibu majlis memberikan santunannya berupa bingkisan dan uang kepada 31 orang anak yatim piatu, harapan saya sebagai mubaligh atau penceramah mudah mudahan kedepannya ibu ibu majelis di sini semakin banyak yang hadir di acara pengajian rutin yang di laksanakan setiap hari selasa pagi dan lebih memperhatikan lagi kepada anak yatim dan semoga anak anak yatim besar kelak menjadi anak yang sileh, soleha, berbakti kepada orang tua, agama dan bangsa.untuk menjadi jembatan penghubung mensyiarkan agama islam agamanya Allih SWT.
Saya juga memiliki yayasan yang namanya Yayasan Anur Halfik beralamat di dusun kelapa nungal rt 27 rw 07 gintungkerta kecamatan klari kabupaten karawang yang saat ini siswa atau muridnya di berbagai usia baik dari TK, Remaja dan ada juga orang tua yang ingin belajar mengaji ilmu tafsir Al Quran di yayasan yang saya pimpin sekarang ini, saya selaku pimpinan yayasan sangat berharap sekali uluran tangan atau kepedulian dari pemerintah kabupaten karawang “Bupati” dan Dari Kantor DEPAG ataupun aparat pemerintah lainnya sehingga sistem belajar mengajar terhadap siswa kami mendapatkan tempat atau ruangan yang sangat layak. Ujar Hj Nur Kholifah

Ibu Hj Chusnul Umama selaku ketua panitia mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk membahagiakan para anak yatim di kampung sendiri, Pelaksanaan santunan anak yatim ini tiap tahun kita laksanakan dan Alhamdulillah warga kami antusias menyambut pelaksanaan santunan anak yatim ini, tahun kemarin kami bisa memberikan santunan sebanyak 25 orang dan Alhamdulillah tahun ini kami bisa memberikan santunan sebanyak 31 orang berupa bingkisan dan uang, di luar santunan dari ibu ibu majlis ada pula santunan dari beberapa warga yang secara langsung di berikan kepada anak yatim tersebut, tak lupa kami ucapkan terimakasih juga buat kepala desa duren Bp H Abd Halim Suhaeri yang sudah memberikan sumbangannya secara langsung di berikan kepada salah satu panitia,
Adapun terlaksananya acara ini berkat niat yang tulus dari ibu ibu majlis itu sendri dengan cara mengumpulkan uang selama 1 tahun di simpan di celengan jadi masing masing ibu ibu mempunyai 1 celengan dan di kumpulkan di bendahara, jadi acara santunan ini tidak membebankan ke warga.
“Dengan niat karena Allah, mudah-mudahan dapat jadi ladang amal kita semua, serta mendapat keberkahan,” ucapnya.

(Nung)