oleh

Maraknya Kejadian di Desa Samaturue, Masyarakat Sampaikan Aspirasi di DPRD

Sinjai, NR-Banyaknya kejadian yang melanda Desa Samaturue akhir-akhir ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Hal ini yang menjadi dasar masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya di DPRD, Selasa/15/9/2020.

M. Said salah satu Warga Samaturue yang datang menyampaikan aspirasi di ruang komisi Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kab. Sinjai mengungkapkan beberapa kejadian yang sering terjadi di wilayahnya itu.

“Kedatangan kami disini untuk menyampaikan terkait permasalahan kami di Desa Samaturue salah satu nya adalah maraknya pencurian yang terjadi baik siang hari maupun malam hari sehingga kami selaku masyarakat sangat resah akan insiden,” ungkapnya.

“Kami juga berharap agar di Samaturue diadakan pos polisi sehingga jika terjadi masalah, masyarakat mudah melaporkan masalah”ucapnya kepada tim NR.

Selain dari itu, M. Said juga menyampaikan tanggapan mengenai jalan poros Sinjai-Bulukumba yang sering kali menyebabkan lakalantas bahkan merengguk nyawa pengendara.

“Kami juga meminta agar kiranya jalan poros Sinjai-Bulukumba yang terletak di Desa Samaturue tepatnya di Batuboddong agar mendapat perhatian khusus dari pihak yang terkait agar memasang pengaman beton dan lampu jalan di sekitaran jalan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas”harapnya.

Di tempat yang sama anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Nurfa Damayanti bersama Rustam yang menerima aspirasi itu langsung menanggapi dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih atas kedatanganya dan bentuk perhatianya terkhusus di Desa Samaturue, hal-hal seperti ini lah yang kami harapkan di DPRD supaya kita bisa saling membangun komunikasi, sehingga kami juga mengetahui kejadian-kejadian seperti ini,apa lagi kami juga perlu tau tentang perkembangan yang terjadi di Desa-desa. Ucapnya.

“Insya Allah kami selaku penerima aspira hari ini akan menyampaikan ke pimpinan untuk di tanggapi atau ditindaklanjuti aspirasi ini untuk dirapat kerjakan dengan komisi terkait misal perhubungan, kemudian ditindaklanjuti ke komisi (III) dan komisi (III) melakukan rapar kerja dengan mitranya ” tambahnya.

Dia juga berharap agar kedepanya masalah seperti tidak terjadi lagi dan bisa diatasi secepat mungkin.

“Semoga apa yang mejadi kendala dan polemik untuk masyarakat bisa teratasi” tutupnya.

(TIM)

News Feed