oleh

PACUL Sang Putra Bekasi Yang Selalu Menyuarakan Keluhan Rakyat

BEKASI | NR | Kekhasan logat Betawi terasa kental saat putra asli Bekasi ini menyampaikan kata-kata lucu dan menghibur nàmun syarat akan kritik sosial.
Pacul nama panggilan akrabnya ini telah merebut simpati masyarakat Bekasi melalui konten youtubenya. Selain itu video-videonya juga selalu menghiasi status Whats App karena kepolosan dalam menyampaikan keluh kesah.

Saat ditemui minggu, 27 September 2020, Pacul megungkapan, munculnya pembuatan konten video ini berawal dari melihat dan merasakan kondisi sosial yang kontradikrif disaat tingginya pola kapitalisme dimasyarakat sehingga terjadi kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin. Hal inilah yang memunculkan ide kreatifnya dengan membuat konten dengan bahasa sehari-hari yang kocak dan menghibur namun mewakili suara rakyat.

Anak Betawi asli yang kesehariannya bekerja menjadi pengendara ojol ini berharap dengan menyampaikan kritik sosial di medsos, Pemerintah dapat lebih memperhatikan dan peduli terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat akar rumput.

“Apalagi di saat pademi Covid-19 ini melanda, semakin terasa terhimpitnya perekonomian rakyat kecil karena lumpuhnya dunia usaha dan jasa”, tegas Pacul.

(Mzk)

News Feed