Partai Non Parlemen Siap Dukung Pasangan Halikinnor dan Irawati di Pilkada Kabupaten Kotim

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Calon Bupati dan wakil Bupati, kotawaringin timur Halikinnor-Irawati (Harati) terus berburu partai untuk menembah kekuatan mesin politiknya di Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020. Kali ini enam partai non parlemen dirangkul dan siap memenangkan pasangan Halikinnor -Irawati.

Enam partai non parlemen itu terdiri dari Partai Beringin Berkarya (Berkarya), Partai PSI , Partai Garuda, Partai PKPI, Partai PBB dan Partai pendatang baru, Partai Gelora.

Ketua Partai Beringin Berkarya (Berkarya) HM. Thamrin Noor SH mengatakan pada prinsipnya Partai beringin Berkarya siap mendukung terhadap pasangan Halikinnor-Irawati (Harati) pada Pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang. Kita jangan salah pilih terhadap paslon, saya mengetahui benar tentang Halikinnor sejak saya jadi wakil bupati Kotim.

“ Halikinnor layak menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Kotawaringin Timur, karena saya mengetahui persis siapa Halikin, dia merintis karir dari bawah, dan tidak ada cacat.” Ucapnya di Rumah Makan Gumarang Jaya Selasa saat enam Partai Non Parlemen melakukan konsolidasi , Selasa (01/09).

Senada, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang merupakan partai pendatang baru yang membidani lahirnya Gelora , politisi nasional yakni Fahri Hamzah dan Muhammad Anis Matta.

DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur telah menentukan sikap mendukung pasangan Harati (Halikinnor-Irawati), sebagai calon Bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua Partai Gelora Kotim, H. Pujo Darmanto menyebutkan pihaknya siap bekerjasama dengan Partai Pengusung Harati untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Halikinnor-Irawati pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Pada dasarnya dan kami juga dari DPD Partai Gelora Indonesia Kotim, sepakat untuk mendukung dan siap memenangkan paslon Halikinnor-Irawati pada pemilu 2020” harapnya ( Ariyanto)