oleh

Pengukuhan Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia, Distrik Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung Barat

Spread the love

Cimahi, NR-Acara Pelantikan dan Pengukuhan Bikers FKPPI Motherland Swadek Indonesia, Distrik Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung Barat masa bakti 2020-2025, yang bertempat di Gor Pusat Komando Pendidikan Polisi Militer, Jl HMS Mintaredja kota Cimahi, Sabtu (26/09/2020).
Turut hadiri dalam pelantikan tersebut Danramil Cimahi Tengah, Lurah Baros, Perwakilan dari Pusdik Kopasus Batujajar dan Ketua Umum BFM beserta jajarannya.

Sebagai Ketua Baru Distrik Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Renaldi Pomadianto Bagus Putra mengatakan,

“Setelah dikukuhkan menjadi ketua, seperti apa yang di sampaikan Ketua Umum, setelah dilantik dan dikukuhkan pengurus baru harus mampu menjadi manfaat demi kemajuan organisasi. Yang pasti ada tanggung jawab yang harus di jalankan, yang terpenting dari saya sendiri dengan adanya Bikers FKPPI Motherland ini menjadi ajang silaturahmi antara putra putri Tni Polri yang hoby bermotor, dan Setelah pelantikan ini dalam waktu dekat kita akan melakukan yang namanya tradisi “Bojong Kokosan Talagan”, bagi setiap member. Dan untuk ke anggotaan itu sendiri yang terdaftar sebanyak 48, kita akan terus menerima bagi generasi milenial yang ingin tahu apa itu FKPPI, yang sementara ini ada beberapa pertanyaan bahwa FKPPI itu apa dan kita akan mengenalkannya dari hoby bermotor dulu dan nanti kedepan nya dia pasti akan tau apa itu FKPPI”, ungkapnya.

Dalam kesempatan berbicara, Kolonel (purn) CPM Bagus Heru Sucahyo yang juga sebagai pembina Bikers FKPPI Motherland, memaparkan bahwa

“Keluarga besar prajurit Tni dan Polri saya juga purnawirawan Tni, maka ketika kemudian diminta menjadi bapa asuh saya siap, dan kemudian saya buktikan dalam pelantikan ini di tempat yang dimana dulu saya pernah mengabdi di kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat ini, dan bagaimana kedepannya harapan saya kepada mereka yang pertama adalah; hilangkan image genk motor yang oknumnya melakukan tindakan tindakan negatif, yang kedua belajarlah disiplin, dan yang ketiga lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, seperti dalam situasi kondisi saat ini pemerintah melakukan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, kita sama-sama dengan pemerintah dan aparat teritorial lain untuk melaksanakan program tersebut. Lalu juga harus menjadi contoh pengendara yang baik, jadi contoh tidak melakukan tindakan tindakan kriminal dan menjadi paling terdepan untuk kegiatan sosial kemanusiaan, kemudian dalam setiap permasalahan lainnya yang ada dalam kehidupan mereka harus punya rasa kecintaan pada Negara, kecintaan pada Republik ini yang di aplikasikan dalam bentuk disiplin terhadap aturan organisasi”, paparnya.

Dalam waktu yang sama perwakilan dari Kodim 0609 Mayor Wastra turut menyampaikan kebanggaan, harapan dan himbauan nya,

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas, karena sesuai apa yang di sampaikan oleh pembina tentang tatanan kebangsaan dan sosial. Rencana nya setelah acara ini akan menuju ke kabupaten bandung barat untuk melakukan penghijaun, untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat Cimahi dan Bandung Barat dan kami mendukung program ini, harapan terhadap pemuda bikers agar memberikan hal yang terbaik buat warga dan jangan karena motor besar kita menjadi arogan karena biasanya orang menganggap sebagai pengganggu dan justru harus menjadi manfaat bagi masyarakat”, pungkasnya.

(Dewa)

News Feed