Polres Kotim Terjunkan 150 Personel Amankan Pendaftaran Calon Bupati

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Polres Kotim terjunkan 150 personel dalam tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati kotim tahun 2020 di kantor komisi pemilihan umum ( KPU ) Kabupaten Kotim. Jumat, (04/09/2020).

Pengamanan tersebut bertujuan agar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kotim yang kini telah memasuki tahapan pendaftaran pasangan calon dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si mengatakan dalam tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kotim tahun 2020. Polres Kotim menerjunkan 150 personel untuk mengamankan Kantor KPU Kabupaten Kotim, pengamanan tersebut bertujuan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga kegiatan pendaftaran calon dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Selain melaksanakan pengamanan personel yang bertugas juga mengecek pelaksanaan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona, sebab kondisi sekarang masih ditengah pandemi covid -19, imbuhnya.

“ Ditengah pandemi covid- 19, protokol kesehatan pencegahan penyebaran tetap harus kita terapkan, selain melaksanakan pengamanan personel yang kami terjunkan untuk membantu masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi sekarang ini “Ucap Kapolres Kotim.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres, menghimbau kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati beserta rombongan yang akan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Kotim agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid -19, antara lain dengan memakai masker, jaga jarak serta menghindari kerumunan massa, aturan tersebut akan dipantau ketat saat proses pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Kotim ,”Pungkasnya. (Ariyanto/Humas Polres Kotim)