Polres Lingga Sukses Amankan Tahapan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lingga

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Lingga – Kepolisian Resor (Polres) Lingga menurunkan lebih kurang 30 orang personil polri untuk mengamankan deklarasi dukungan parpol dan jalannya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Kabupaten Lingga sejak tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“Kita menurunkan lebih kurang 30 orang personil dari mulai pembukaan sampai akhir pendaftaran dengan mengedepankan protokol kesehatan”. ungkap Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si melalui Kabagops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro.

Ia menambahkan personil yang diturunkan ini bertugas untuk mengawal dan mengamankan tahapan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Lingga sebanyak 3 paslon yang akan mendaftarkan diri di Kantor KPU Kabupaten Lingga.

“Alhamdulliah selama deklarasi dan proses pendaftaran dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya aparat kepolisian telah menghimbau kepada semua pihak agar benar-benar dapat menjaga situasi dengan kondusif juga dapat mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini.

Selain itu Kabagops juga mengatakan terkait pengamanan selama proses pilkada berlangsung di kabupaten Lingga, pihaknya akan menginfokan lebih lanjut.

“Nanti masing-masing posko atau Polsek di kecamatan yang ada akan terus siaga mengawasi jalannya Pilkada di Kabupaten Lingga ”.pungkasnya.

(Simon.STp/Humas Polres Lingga)