Polsek Tanjung Pura Sediakan Fasilitas WiFi Gratis Kepada Siswa – Siswi Di Langkat

Spread the love

Langkat, SUMUT | nuansarealitanews.com,-
Demi mendukung prestasi generasi penerus bangsa, Polsek Tanjung Pura menyediakan Wifi Gratis untuk siswa belajar Daring di Aula Polsek Tanjung Pura. Sabtu (19/09/20) pukul 09.00 WIB.

Siswa yang hadir berasal dari pelajar SD dan SMP Negeri 3 Kecamatan Tanjung pura, kehadiran mereka disebabkan kebutuhan sistem belajar jaringan internet atau Daring yang mana saat ini situasi wabah covid 19 yang belum diijinkan untuk hadir secara fisik/tatap muka disekolah.

Berkaitan dengan sistem belajar Daring anak sekolah, dalam hal ini Polsek Tanjung pura memberikan fasilitas Wifi gratis yang berada di Polsek Tanjung Pura. Dan sudah mempersiapkan ruangan yang akan digunakan para pelajar untuk melakukan Daring, yakni di ruang Aula Polsek Tanjung Pura.

Dan ditambah dengan fasilitas meja beserta kursi belajar, dan Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan yang mulia, yakni untuk membantu para pelajar, terkhusus yang berdomisili disekitar Mako Polsek Tanjung Pura, yang tidak dapat melakukan Belajar Tatap Muka di sekolah.

Kapolsek Tanjung Pura IPTU Rudi Sahputra SH,MH mengatakan, Dengan adanya fasilitas Pondok belajar Online /Daring, ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid 19, agar Siswa siswi kita dapat terus mengikuti pelajaran ataupun tugas tugas yang diberikan dari guru masing masing, serta tidak lupa untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah di tetapkan Pemerintah.

“Seluruh siswa yang mengikuti Daring di Polsek Tanjung Pura juga tetap menjaga protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak pastinya,” ujarnya.

Ucapan terimakasih disampaikan pelajar atas kegiatan ini. Serta kedepan nya akan diupayakan untuk membantu para pelajar Sekolah lainnya yang membutuhkan WiFi Gratis.

” Kami berharap semua pelajar memanfaatkan fasilitas di Mapolsek Tanjung Pura dan seluruh pelajar di wilayah hukum Polsek Tanjung Pura dapat mengikuti kegiatan belajar,” jelas Iptu Rudi.

Ia menambahkan bahwa pihaknya selama ini terus mendukung berbagai fasilitas bagi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19. Mulai dari pembagian sembako dengan cara door to door system (DDS) ke pedesaan, hingga menyediakan akses internet gratis bagi pelajar yang ingin belajar sistem daring.

Untuk menambah semangat belajar para Siswa tersebut Kapolsek Tanjung Pura juga menyiapkan makanan ringan berupa, Susu Milo kotak, Coklat Silverqueen, dan Makanan ringan berupa roti dalam kemasan.
(Rangkuti/Red)