oleh

Proyek P3-TGAI Desa Anggrawati, Diduga Proyek Siluman

Majalengka, NR- Pekerjaan proyek melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3 TGAI) melalui Pejabat Pembuat Komitmen Operasi dan Pemeliharaan SDA III, Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Cimanuk Cisanggarung Tahun Anggaran 2020 yang di kerjakan oleh Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) atau Mitra Cai Desa Anggrawati Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, diduga tidak transfaran dan sarat akan penyimpangan.

Pasalnya, dalam pekerjaan proyek irigasi P3 TGAI tersebut diduga telah menabrak dan menyalahi aturan Undang – Undang No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Sedangkan di sisi lain masyarakat juga berhak tahu Spesifikasi ataupun Anggaran paket proyek yang sedang di kerjakan.

Jumat (25/09/2020), Saat tim awak media turun untuk menggali informasi di lokasi proyek irigasi tersebut, terpantau tidak ada papan nama proyek dan Ketua P3A maupun TPM-nya di wilayah tersebut tidak ada di tempat.

Dikatakanlah salah seorang warga Desa Anggrawati, yang tidak mau di korankan menuturkan bahwa ketua mitra cai ini adalah bapak yanto dan TPM nya kalau tidak salah namanya anggi, terus proyek ini tuh di pindahkan pa tadinya proyeknya di irigasi daerah situwangi namun dialihkan ke irigasi daerah gintung. “tuturnya.

Ia melanjutkan, perpindahan ini pun katanya sudah rekomendasi dari tim bbws nya langsung, bahkan bu yuke dan pa budi pun turun.”katanya.

Sampai berita ini dimunculkan, awak media terus menghubungi via telpon pada pihak TPM dan Ketua P3A Mitra Cai bermaksud untuk mrngkimformasi terkait perpindahan proyek tersebut dan tidak dipasangnya papan nama proyek, namun sulit untuk ditemui dan terkesan tertutup.

Bahkan, pekerja disana pun enggan berkomentar banyak. Cuma mengatakan saya tidak tahu siapa ketua P3A nya, saya hanya pekerja dan bukan orang sini.”pungkasnya.

Tim

News Feed