Satpolair Polres Kotim Melaksanakan Bantuan SAR Gabungan Dalam Pencarian Korban Laka Air DAS Mentaya

Spread the love

Sampit, nuansarealitanews.com – Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan Polri dan Basarnas Kotim, berhasil menemukan Korban Laka air di DAS Mentaya wilayah Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringi Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (11/9/2020).

Tabrakan beruntun yang melibatkan Kapal Cargo dengan nama lambung KM. SURYA PERTIWI, kapal tongkang bermuatan Kayu Log PT. Sarpatim, dan Tugboat (TB) AIK GADIS , terjadi pada Rabu (9/9/2020) malam, pukul 20.00 WIB. Lokasi kecelakaan DAS Mentaya tepatnya di Wilayah Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, telah mengakibatkan Korban hilangnya Nahkoda TB. AIK GADIS atas nama SAIPUL BAHRI.
Kegiatan Search And Rescue (SAR) Gabungan yang melibatkan Direktoran Polair Polda Kalteng, SatPolair Polres Kotim, Basarnas Kotim dan warga masyarakat untuk melakukan pencarian Korban yang belum ditemukan, dari sejak kejadian hingga dinihari (11/9/2020).
Dari hasil kerja keras tim SAR gabungan tersebut telah membuahkan hasil pada sekitar jam 06.21 Wib Korban laka air tabrakan Kapal an. SAIPUL BAHRI Nakhoda kapal Tug Boat AIK GADIS (PT. Sarpatim) dalam keadaan meninggal dunia, dan untuk selanjutnya Korban dievakuasi ke RSU dr. Murdjani Sampit guna mendapatkan Visume et Repertum.

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Polair Polres Kotim Akp. Junaldi, S.H Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari laporan kegiatan Kamtibmas yang dilaporkan, menerangkan tentang kegiatan SAR Gabungan tersebut telah berhasil menemukan korban Korban laka air tabrak kapal atas nama SAIPUL BAHRI Nakhoda kapal Tug Boat AIK GADIS (PT. Sarpatim) Sudah di ketemukan sekitar 100 Meter dari Lokasi awal tenggelamnya Tug Boat AIK GADIS ( 2°44’585” S / 112°55’044”) dalam keadaan meninggal dunia, dan untuk penanganannya dilakukan oleh Direktorat Polair Polda Kalteng. (Ariyanto/humas polres kotim)