Senyum Wow Pelanggan Indonesia, Menjadi Tema PLN Pada Perayaan HPN 2020

Spread the love

Cimahi, NR,- Perusahaan Listrik Nasional (PLN) sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dengan jumlah lebih dari 77 juta pelanggan, kembali mengapresiasi dengan cara menunjukkan kepeduliannya untuk para pelanggan.

Itu dilakukan, sekaligus dalam rangka memperingati Hari pelanggan Nasional (HPN) pada 04 september 2020, dengan mengusung tema ‘Senyum Wow Pelanggan Indonesia’ sebagai bukti PLN selalu berupaya memberikan yang terbaik, agar senyum para pelanggan lebih benderang.

Manager UP3 Cimahi, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, munculnya pandemic Covid-19 pada awal tahun yang lalu, membawa pengaruh terhadap kelangsungan bisnis para pelaku usaha yang juga merupakan pelanggan PLN.

“Saat wabah Covid-19 melanda, tidak sedikit pelanggan mengharapkan PLN mengeluarkan kebijakan yang dapat meringankan beban tagihan listriknya. Pada saat itu, PLN belum bisa mengakomodir keinginan para pelanggan.” Ujar Ansats, Saat di temui di kantornya, di jalan Raya Barat no 675, Padasuka, Kota Cimahi. Kamis (03/09/20).

Sampai akhirnya, lanjut Ansats, pemerintah memberikan beberapa kebijakan berupa stimulus terkait tarif atau tagihan listrik PLN. Hal itu diperkuat, dengan dikeluarkannya peraturan pemerintah no 79 tahun 2014, tentang kebijakan energy nasional.

Oleh karenanya, pada momentum HPN 2020 ini demi mempererat keterikatan pelanggan dengan PLN serta mendapatkan kembali kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan, serta menunjukkan kepedulian kepada lingkungan maka PLN akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Yaitu, sapa pelanggan ‘Swa Foto’.

“PLN akan memberikan hadiah kepada pelanggan yang ber-swa foto dan upload di IG pelanggan serta follow dan mention akun instagram @pln_jabar , @pln123_official dan @pln_id dengan tagar #senyumwowindonesia, #listrikuntukrakyat, dan #listrikuntuksemua serta #powerbeyondgeneration.
Diskon Tambah Daya SUPER WOW (sampai dengan 30 september 2020.” Terangnya.

Selain itu, Webinar secara nasional dengan tema ‘Peduli Pelanggan yang terdampak Covid-19’ electrifying Agriculture
Kompor induksi dan launching kampong listrik, dan gratis ubah/balik nama pelanggan (periode 4-11 september 2020)

“Hal itu tentu sudah menjadi pemikiran PLN yang ingin mendorong masyarakat atau pelanggan menggunakan peralatan penunjang kebutuhan sehari-hari yang menggunakan energy yang ramah lingkungan.” Pungkasnya.

(Dewa)