oleh

Terapkan Program CSR Untuk Warga, PT. SSM Kini Bekerjasama Dengan Pemerintahan Desa Sababi

Spread the love

Sampit_ nuansarealitanews.com,- PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM) bekerjasama dengan pemerintahan Desa Sababi juga kelompok tani, Mandiri Desa Sababi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit (kotim), Kalimantan Tengah terapkan progaram CSR sebagai wujud kepedulian pihak perusahaan kepada desa yang bertetangga dekat dengan perusahaan tersebut.

Program CSR yang diterapkan salahsatunya pembuatan kolam ikan/embong yang akan dikelola oleh kelompok tani Perikanan Mandiri Desa Sababi yang diketuai Zainudin.

CSR merupakan kewajiban yang dibebankan kepada setiap perusahaan, melalui UU no 40 tahun 2007 tentang perseroan terbatas. Melalui program ini, sebuah perusahaan dapat menjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis kepada pemerintah daerah atau pusat maupun masyrakat yang berada di sekitarnya.

Saat diwancarai awak media lewat telepon, GM PT. SSM, Rusli Salim yang akrab dipanggil Atong Selasa (21/9/2020) mengatakan,” CSR ini kita lakukan untuk bertujuan memberikan sebagian yang masyarakat butuhkan, kita akan lebih banyak lagi menyalurkan bantuan CSR berikutnya, secara bertahap yang sudah diprogram oleh pihak perusahaan,” ujarnya

Secara terpisah Kepala Desa Sababi, Dematius memberikan keterangan, pada (22/9/2020) pada awak media, beliau membenarkan terkait program CSR, dengan dibangun nya embong atau kolam ikan oleh pihak perusahaan, PT. SSM yang bekerja sama dengan pemerintahan desa juga kelompok tani mandiri Desa Sababi,” terangnya,

Harapan nya dengan pihak perusahaan PT. Sukajadi Sawit Mekar (SSM) terkait masalah pembuatan kolam ikan bukan hanya sampai di sit, karena kita juga butuh bibit ikan dan juga perawatan nya, agar program tersebut betul betul bisa menjadi penghasilan tambahan buat masyarakat,” tambah nya.

Kami juga sangat mengharapkan berbagai program lain, misalnya seperti kerjasama kemitraan perkebunan plasma, sebagaimana yag sudah diterapkan di desa desa lain,”tutup nya.

(Jainudin/Cengli/Ard)

News Feed