TNI AD Ganti Kerugian Yang Dialami Polsek Ciracas

Spread the love

JAKARTA | NR | TNI Angkatan Darat (AD) mengganti kerugian yang dialami Polsek Ciracas, Jakarta Timur akibat diserang gerombolan menggunakan sepeda motor, Sabtu (29/8/2020) dini hari. Dana ganti rugi tersebut dibebankan kepada para pelaku penyerangan Polsek Ciracas.
Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman tidak menyampaikan, berapa detail biaya ganti rugi tersebut.

“Jadi ini istilahnya ditalangi dulu, tidak ada impunitas bagi para pelaku. Total seluruhnya belum bisa kita hitung,” ujar Dudung di Koramil 05 Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Dia menuturkan, Mabes TNI AD menalangi sementara biaya penggantian agar proses perbaikan bisa segera dilakukan. Ganti rugi dinilai sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden tersebut.

“Dia harus ganti, tidak serta merta begitu saja diberlakukan tindakan seperti itu kemudian dia tidak ganti. Ditalangi dulu saat ini dan saya katakan kita harus cepat dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa meminta maaf atas insiden Polsek Ciracas dan siap mengganti kerusakan yang ditimbulkan.

Selain itu dia juga menyampaikan, sejumlah prajurit TNI AD telah diperiksa. Semua yang terlibat akan dipecat dari kesatuan.

(JSY)