oleh

TNI DAN POLRI KAWAL DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PASLON PILKADA PANGANDARAN 2020

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-
Tahapan Pilkada serentak tahun 2020 sudah ditetapkan KPUD Pangandaran dengan menetapkan no urut 1 pasangan JUARA (H.Jeje Wiradinata dengan H. Ujang Endin Indrawan) dan no urut 2 pasangan AMAN (H. Adang Hadari dengan H. Supratman).

kedua pasangan mendeklarasikan kampanye damai bersama difasilitasi KPUD Kabupaten Pangandaran dan dihadiri para utusan masing-masing Paslon, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Letkol Czi Dadang Ramdani, S.Sos, Kejari Ciamis Dan beberapa unsur lainnya yang bertempat di lapangan Parigi, Kecamatan Parigi depan gedung Setda Kabupaten Pangandaran tak luput mengikuti ketentuan menggunakan protokoler kesehatan covid 19 salah satu persyaratan teckhnis penyelenggaraan Jum’at (25/09).

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, SH.,S.I.K.,MH. Mengungkapkan TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Pangandaran dan Dishub Kabupaten Pangandaran pada dasarnya siap dalam melaksanakan pengamanan, apapun bentuknya termasuk Pilkada Kabupaten Pangandaran sejak mulai pelaksanaan tahapan, kami sesuai dengan foksi masing-masing menjaga kondusifitas sejak mulai tahapan dan itu sudah menjadi kewajiban kami dalam menjaga stabilitas keamanan bagi masyarakat,” ucap Kapolres.

“Banyaknya personil pengamanan hari ini sekitar 300 personil gabungan. Kegiatan sampai dengan akhir berjalan lancar sesuai dengan perencanaan dan melaksanakan sesuai protokoler kesehatan covid 19, selain melaksanakan protokol kesehatan juga membatasi peserta undangan hadir demi kelancaran kegiatan,” Ungkapnya.

Dengan diawali deklarasi kampanye damai untuk selanjutnya bagi seluruh masing-masing Paslon dan para teamnya harus melakukan damai jangan sampai terjadi saling mengejek dan memojokan juga saling menjelekkan, semuanya harus berjalan lancar kondusif jangan terjadi benturan kampanye damai jangan sampai slogan saja, akan tetapi harus sama-sama melaksanakan selama berjalan kampanye,” harapnya.

“Bilamana selama berjalan kampanye terjadi pelanggaran aian ditindak tegas sesuai aturan dan peraturan,” tegasnya.

Hal senada dengan Dandim 0613 Ciamis Dandim 0613 Letkol Czi Dadang Ramdani, S.Sos pada dasarnya sampai hari ini masing-masing Paslon sudah melaksanakan sesuai arahan KPUD Pangandaran tidak terjadi pengerahan massa. Mudah-mudahan deklarasi kampanye damai hari ini bukan hanya simbolis dalam pelaksanaannya, akan tetapi selama berjalan kampanye sampai akhir harus dilaksanakan sesuai apa yang dideklarasikan kedua Paslon dalam melaksanakan kampanye harus sesuai harapan, karena Pilkada Pangandaran merupakan pesta demokrasi untuk orang pangandaran, silahkan berjalan tertib ,damai dan kondusif, masyarakat nyaman tidak merasa ketakutan ,” Pungkasnya.
(Rachmat)

News Feed