Tumpukan Diduga Limbah B3 Terlihat di Jalan Kampung Ribut,KLHK Harus Ambil Sikap Tegas !!!

Spread the love

Tangerang – NR -Ditemukan sebuah tumpukan yang diduga Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) di Pinggir jalan Perbatasan Jambu Karya,Kampung Ribut Desa Ranca Labuh Kemiri Kabupaten Tangerang.

Adapun Tumpukan limbah tersebut bermacam-macam, seperti Minyak semacam Lem sudah Mengeras berbentuk kristal, lumpur berwarna putih dan hitam yang sudah mengeras dengan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Saat ditelusuri oleh Awak Media Purna Polri dan Penabanten bersama aktivis dilokasi, Aroma tidak sedap tercium menusuk ke hidung,diduga keras limbah ini benar termasuk kategori Limbah B3.

Siapakah Oknum Perusahaan yang telah melakukan pembuangan diduga Limbah B3 ini ??? Dibuang di pinggir Jalan tak jauh dari Pengairan.

Dimana seharusnya Kategori Limbah B3 harus di kelola dan dimusnakan dengan SOP pemusnaan Sampah dan Limbah B3,bukan di buang disembarang tempat,ditumpuk dipinggir jalan dan dibiarkan begitu saja demi mengharapkan untung banyak tanpa memikirkan dampak negatife yang akan timbul dan dirasakan masyarakat.

Kita berharap dengan adanya penemuan ini,agar segera instansi terkait khususnya KLHK dapat menindaklanjuti dan mengambil sikap tegas kepada oknum pengusahaan yang telah mengkangkangi Undang-Undang Pengelolahan Limbah B3 yang berlaku.Demi keuntungan Pribadi mengorbankan Masyarakat banyak.

(Yustaf Siki/Tim)