oleh

Waduh, Hampir Berjalan 3 Tahun, Pks PT SIPP Belum Bisa Membuktikan Izin Berdirinya Perusahaan

Duri ( Bengkalis ) NR- Selain Komisi II, Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis juga hari ini, Jumat 11 September 2020, mendatangi pihak Managemen perusahan pengelola buah kelapa sawit, Sawit Inti Prima Perkasa (PKS PT. SIPP) yang berada di Rangau kM 6 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Hadiranya sebagian anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ke PKS PT SIPP yang infonya milik pegusaha asal Kota Medan-Sumut itu, tidak lain adalah dalam rangka melakukan monotoring dan pengawasan terkait berbagai persoalan yang terjadi di perusahaan penghasil Crude Pulm Oil (CPO) itu.

Informasi yang diperoleh awak media Nuansa Realita.com menyebutkan bahwa, pihak Komisi II yang diketua oleh Ruby Handoko itu ke PKS PT. SIPP bersamaan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, yakni dalam rangka melakukan tugas dan fungsi kedewannya terkait pengaduan masyarakat akan pemcemaran lingkungan yang diakibatkan dari produksi PKS PT. SIPP

Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis yang diketuai oleh Zuhandi S.Pi, yang juga bersamaan datangnya dengan pihak Dispenda dan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis ke PKS PT. SIPP itu diketahui yakni dalam rangka persoalan perijinan pengoperasionalan pabrik tersebut, juga terkait persoalan tenaga kerja, jamsostek, serta kepatuhan pihak perusahaan akan berbagai Distribusi perpajakan Daerah Kabupaten Bengkalis.

Adapun Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis yakni, Ruby Handoko Alias Akok, Askori S.St.Pi, Zamzami Harun ST, Rianto, Septian Nugraha, Erwan S.Sos, Giyatno, Susianto SR, Laurensius Tampubolon, Ferry Situmeang SE, Adihan SH, H. Mawardi.

Sementara Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis yakni, Zuhandi S.Pi, Drs. H Arianto MP, Nanang Haryanto SH, Mustar J Ambarita, Febriza Luwu, Syafroni Untung SH, Al-Azmi, Sugianto, dan Sanusi SH MH.

Yang menjadi pertanyaan Publik, kehadiran dua Komisi perwakilan rakyat Kabupaten Bengkalis dan beberapa kedinasan Kabupaten Bengkalis ke PKS PT. SIPP di hari yang bersamaan, Jumat 11 September 2020,kenapa baru sekarang ini para dewan dan dinas terkait baru mendatangi perusahaan ini ???

GuL

News Feed