oleh

Walikota Jakarta Utara Canangkan Gerakan Disinfeksi Mandiri

Jakarta, NR – Bertempat Di kelurahan tugu Selatan (19/09/20) pencanangan Disinfeksi Mandiri secara Simbolik melepas Tim Disinfeksi Mandiri oleh Walikota Jakarta Utara Untuk turun kemasyarakat.

Dengan Diterapkannya jakarta kembali PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) secara ketat untuk menekan penyebaran COVID-19, keputusan ini diambil oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyusul tingkat kematian dan tingkat hunian Rumah Sakit semakin tinggi, tercatat kasus positif COVID-19 per pada rabu (9/9/20) terjadi 48.393 kasus menjaikan sebagai provinsi dengan angka penularan tertinggi di Indonesia .

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, PMI Kota Jakarta Utara secar terus menerus melakukan operasi disinfeksi dengan penyemprotan disinfectant dilingkungan masyarakat.

Palang Merah Indonesia (PMI) di usianya yang ke-75 terus berkiprah memberikan pelayanan kepada masyarakat, PMI Kota Jakarta utara dalam Pandemic COVID-19 ini sejak bulan Maret 2020 telah mendistribusikan lebih dari 120.000 masker dalam 40.00 paket PHBS, 10.000 paket sembako di limabelas kelurahan, serta telah mendistribusikan bantuan makanan ringan ke sejumlah panti asuhan, 55 wastafel di 55 lokasi termasuk di pasar serta 550 alat sprayer yang telah didistribusikan ke seluruh RW dan sekolah penyelenggara PMR di Kota Jakareta Utara.

Dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) PMI Kota Jakarta Utara untuk menambah bantuan akan mendistrubusikan 1.288 paket sembako yang disebar di tiga kelurahan, Kelurahan Marunda RW 02, Kelurahan Kelapa Gading Timur RW.14 dan Kelurahan Rawa Badak Utara RW 09 pada Senin 21 September 2020.

Hadir dalam acara ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko Wakil Walikota Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Wawan Budirohman, Ketua PMI kota Jakarta Utara H Sabri Saiman beserta Sekretarsi Endang KS dan Anggota Basuki Toto, Pengurus PMI DKI Jakarta-Syarifuddin, ANdi Usman,dan Sarianta, serta Camat Koja Ade Himawan dan Wakil Camat Koja Didit Mulyadi serta Lurah Tugu Selatan Sukarmin. Pungkas sekretaris PMI Jakarta Utara Dalam siaran Persnya.( agum/Dang KS )

News Feed