Anggota Polsek Mentaya Hulu Giatkan Binluh Dan Sosialisasi Karhutla Serta Maklumat Kapolda Kalteng

Spread the love

Sampit, NR – Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Anggota Polsek Mentaya Hulu, giatkan Penyuluhan tentang larangan melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan, bertempat di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (12/10/2020).

Bertempat di Kelurahan Kuala Kuayan tepatnya di lahan milik saudara Bahrun, Personil Polsek Mentaya Hulu Aipda Syaiful lah melaksanakan binluh dan sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan serta maklumat Kapolda Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah,S.H menjelaskan bahwa Pemerintah tidak henti – hentinya mensosialisasikan larangan pembakaran hutan dan lahan serta sanksi yang diterima bagi pelaku pembakaran, dengan tujuan agar masyarakat berhati hati dan tidak membakar lahan.

” Hukum tidak memandang siapa dan apa tetapi objektif terhadap pelaku kejahatan, demikian juga Polri dalam penegakan hukum siapapun yang melanggar akan di proses sesuai hukum yang berlaku ” Jelas Kapolsek. (Ariyanto / humas Polres Kotim)