oleh

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-
Sinergitas aparat gabungan yang terdiri dari TNI POLRI, SATPOL PP BPBD serta aparat pemerintahan Kabupaten Pangandaran dan dinas dinas terkait dalam gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, lakukan apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Let. Kol. czi. Dadan Ramdani yang dilaksanakan di lapangan sekitar area pariwisata Pantai Pangandaran, Jum’at (23/10/20).

Dalam kesempatan itu Let. Kol. CZI. Dadan Ramdani menuturkan,”kami sebagai aparat gabungan TNI, POLRI, SATPOL PP, BPBD dan aparat pemerintah yang tergabung dalam Penanggulangan bencana sinergi untuk negeri. Senantiasa antisipatif dalam penanggulangan bencana karena Pangandaran ini sangat berpotensi bencana besar seperti tsunami, banjir tanah longsor puting beliung dan bencana kecil lainnya yang saat ini sering terjadi walaupun saat ini belum sampai memakan jiwa,” tuturnya.

“Adapun peralatan yang dipersiapkan dari yang terkecil yaitu kantong mayat pelbet tenda sampai ke kendaraan bermotor ambulan dan kendaraan kendaraan lainnya,”terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandi menghimbau kepada masyarakat agar tenang, tidak gugup dan ikuti petunjuk aparat sambil menunggu perkembangan selanjutnya.

(Danang)

News Feed