oleh

Calon Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Bincang Santai Bersama UMKM Sawangan Depok

Spread the love

Depok, NR-
UMKM Kota Sawangan Depok menggelar acara Bincang Santai dengan Calon Wakil Walikota Depok Ir. H. Imam Budi hartono, bertempat di Kafe d’ Archipelago Komplek perumahan Bukit Golf Sawangan Depok pada Senin sore (05/10/2020).
Mengambil tema ” Menumbuhkembangkan UMKM Tangguh dan Berdaya Saing”

Acara di buka dengan pembacaan doa dan diawali Sambutan oleh ketua UMKM kota sawangan depok yang juga Ketua Dewan Pembina HIPMI Kota Depok Musthopa Dwi Putra, dalam acara tersebut turut hadir tokoh tokoh masyarakat dan pelaku UMKM dan team pemenangan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono

Mustopa meyakini pak haji imam budi bisa menyelesaikan masalah umkm di kota depok, Bahwa ukm di sawangan ini sdh begitu tinggi peningkatannya. Efek dari wabah covid dan juga ada program bantuan dari pemerintah, jelasnya.

Efek dari kondisi pandemi banyak pekerja di rumahkan sehingga banyak yang beralih ke usaha, Awalnya ada 250 ukm, tapi setelah ada bantuan dari pemerintah, ada ribuan yg mendaftar ke kantor kecamatan sawangan depok.

Ditemui awak media, mustopa menjelaskan sebetulnya acara bincang santai yang kita adakan dengan calon wakil walikota adalah sebagai UMKM kita ingin tahu sejauh mana program beliau yang nantinya akan diusung dan ketika menjadi wakilwalikota. harapannya kedepan untuk pemerintah yang akan datang ini lebih memperhatikan UMKM dari segi kebijakan, ungkapnya.

Yang pertama kebijakan soal pembinaan UMKM, kedua juga kebijakan soal permodalan bagi UMKM dan pemasarannya serta juga pelatihan pelatihan. Karna hal ini kadang menjadi kendala bagi UMKM, untuk itulah Harapan Kita Walikota yang terpilih nanti itu bener-bener mereka yang penuh perhatian terhadap UMKM, apalagi disaat pandemi seperti saat ini, ungkapnya

Dalam sambutannya wakilwalikota depok..bapak imam budi hartono mengungkapkan alhamdulillah pada tahun ini saya diminta pak kiai mendampingi beliau di pilkada 9 desember nanti.

“Saya berharap pak kiai bisa saya bantu kedepannya .menjadi wakilnya serta memjadi pelengkap”, jelasnya.
“Bisa mewakili beliau di bidang bidang yg mungkin sulit beliau mengerjakannya, seperti contohnya bidang pemuda, olah raga, dan UMKM”, ungkapnya.

“Kita harus rubah mindset warga depok jangan cuma mau jadi pegawai tapi juga jadi pengusaha businessmen dan businessgirl, supaya pemerintah akan membantu sekuat tenaga untuk bisa membantu mengurangi angka pengangguran dengan cara memberikan lapangan usaha baru yaitu berupa pengusaha, jelasnya.

“Maka kita membuat program, untuk mengatasi hal tersebut dengan 5.000 pengusaha baru dan 1000 perempuan pengusaha, maksudnya adalah nanti kita akan ada kebijakan APBD untuk membuat pelatihan, pemberian modal dan bimbingan, tegasnya.

Selain hal hal lain yang kita harapkan untuk mengatasi Covid 19, tentang ketahanan pangan, dan banyak disawangan lahan lahan kosong yang akan kita manfaatkan untuk membuat pusat bisnis, atau budi daya ikan atau budi daya pertanian perkotaan dengan teknologi. Dan kita berharap UMKM sebagai ujung tombak perekonomian kota depok dan di tahun 2021 nanti menjadi tahun bangkitnya UMKM Kota Depok, Ungkapnya.

Dalam wawancara cara singkat dengan awak media, calon wakil walikota depok, Imam Budi Hartono menjelaskan bahwa UMKM Kota Depok saat ini sudah mulai berkembang dan kedepan kebijakan-kebijakan pemerintah harus banyak mendukung UMKM, karena banyak pengangguran, Dan ini salah satu jalan keluar untuk mengatasi pengangguran, jelasnya.
Imam mengungkapkan harapan harapannya yaitu “Harapan kedepan agar pemerintah kota depok bisa memfasilitasi dalam segala hal, “saya bilang ada pabrik atau lembaga yang bisa buat packaging karena mereka mengalami kesulitan untuk packaging baik disainnya maupun produksinya (packaging-nya), Jelasnya.

Yang kedua tentang sertifikasi halal.
“mudah-mudahan ke depan Depok bisa menghadirkan lembaga halal di Kota Depok, yang ketiga regulasinya dipermudah supaya UMKM bisa berkembang dengan cepat, Pungkasnya.

(Jsy)

News Feed