oleh

CAPIL BANJARNEGARA JEMPUT BOLA PEMBUATAN E-KTP DI KECAMATAN PANDARUM

Spread the love

BANJARNEGARA | NR |Disdukcapil Kabupaten Banjarnegara melakukan jemput bola kepada masyarakat yang akan membuat E- KTP yang bertempat di Pendopo Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegarai, Selasa 5 Oktober 2020.

Acara yg diselenggarakan mulai pukul 08:30 wib sampai pukul 15:30 wib berjalan lancar dan diwarnai antusias masyarakat yang menyambut baik.

Camat Pandanarum pada kesempatannya menuturkan,” kegiatan ini akan diagendakan tiap tahunnya untuk membantu masyarakat dalam pembuatan E-KTP, dengan menggandeng pihak Disdukcapil Banjarnegara,” ujarnya.

“Banyaknya masyarakat yang belum sadar akan pentingnya identitas diri. Untuk itu, pihak pemerintah harus turun langsung,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Rasmo (39) salah satu warga masyarakat yang ikut pembuatan E-KTP mengatakan,” Kami sangat menyambut dengan baik pembuatan E KTP ini, karena sangat membantu percepatan pembuatannya,” ungkapnya.

“Banyaknya masyarakat yang belum memiliki atau pembaruan E-KTP, karena jarak dan proses yang lama, sehingga enggan membuat EKTP,” terangnya.

Di waktu yang sama, dari pihak Disdukcapil dalam wawancara dengan wartawan NR TV mengatakan,” kami siap membantu masyarakat, terlebihmendatangi masyarakat yang berkebutuhan khusus, supaya masyarakat Kabupaten Banjarnegara semua memiliki identitas diri,” kata dia.

(Imam)

News Feed