Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau (Kepri) Melantik Pengurus MUKI Tanjunpinang Periode 2020-2025

Spread the love

KEPRI | NR |Ketua DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau Pdt Johannes Tarigan mengatakan organisasi tersebut dibentuk untuk melayani dan menampung aspirasi masyarakat.

Untuk itu harapnya, agar seluruh pengurus tetap menghomati dan menghargai sesama umat beragama dan juga santun dalam berkomunikasi.

“MUKI ini bagi kita semua adalah lembaga ini untuk melayani. Jadi walaupun bagus organisasai ini kalau tidak bisa mempererat sebuah hubungan sama saja sia-sia. MUKI harus semua bisa dijembatani. MUKI hadir untuk menyampaikan aspirasi sesama,” ujarnya.

“Mari kita saling menghormati dan menghargai. Kita hadir untuk mempersatukan. Tapi sebelum kita mempersatukan orang lain tentunya organisasi ini juga harus bersatau,” tutupnya.

Sementara itu Ketua DPD MUKI Tanjungpinang, Pdt Johan Siringo-ringo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD MUKI Kota Tanjungpinang.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus terpilih baik penasinat, pengawas DPD MUKI Tanjungpinang, dan juga pimpinan kecamatan MUKI di Kota Tanjungpinang yang mau bergabung saat ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu undangan yang hadir saat ini, dan juga seluruh pengurus,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Menurutnya, meskipun organisasi yang dipimpinnya masih tergolong kecil namun pihaknya menerapkan prinsip
efisiensi dan menempatkan orang yang tepat di jajaran pengurus.

“Walaupun kelihatannya kita kecil atau sedikit, tapi kita menerapkan prinsip
efisiensi dan menempatkan orang yang tepat di tempat yang tepat pada waktu yang tepat,” ucapnya.

Pendeta Johan mengungkapkan, visi misi MUKI kedepannya adalah terwujudnya sebagai lembaga bersama di kalangan umat Kristen yang mampu mengadakan dialog antar sesama dan antar umat beragama beserta pemerintah.

“Demikian juga mampu ikut serta melakukan kerjasama dengan semua pilhak yang dilandasi kasih, kebenaran keadilan dan kesetaraan, sehingga warga masyarakat aman, damai, sejahtera dan maju dalam NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dengan semangat Bhineka Tunggal lka,” jelasnya.

Selain itu, imbuh Johan, MUKI Kota Tanjungpinang berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan kota Tanjungpinang dengan manawarkan dialog atau komunikasi.

“Serta berkolaborasi dengan pihak- pihak terkait untuk kemajuan Kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Sekretaris DPD Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Tanjunpinang terpilih, Ria Ukur Rindu Tondang, SE

Sementara itu Sekretaris DPD Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Tanjunpinang terpilih, Ria Ukur Rindu Tondang, SE mengatakan, sangat berterimakasih atas dipilihnya dirinya dalam jajaran pengurus.

Kedepannya ia berharap organisasi ini mampu memperjuangkan yang menjadi hak-hak masyarakat.

“Harapan kita organisasi ini mampu mengkomukasikan dan menjembatani kebutuhan warga yang tidak terakomidir dengan dengan pihak-pihak terkait berlandaskan kasih,” ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut mewakil Dandim 0315/Bintan, Perwakilan Kapolres Tanjungpinang, Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Donal Sihombing, Asisten I Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan, pengurus FKUB Tanjungpinang, perwakilan Kesbangpol Tanjungpinang Ahmad Yani, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun sejumlah pengurus MUKI Tanjungpinang, yang dilantik masa bakti 2020-2025 diantaranya:

Ketua: Pdt Johan Siringo-ringo, S.Th
Wakil Ketua I: Pdt Jonson Frederik Saubaki
Wakil Ketua II Ranat Mulia Pardede
Wakil Ketua III: Nico Maratur Tobing
Sekretaris: Ria Ukur Rindu Tondang, SE
Wakil Sekretaris I: Amos Hotma Rojahan Siagian, S.Kom
Wakil Sekretaris II: Prengki Simanjuntak, S.IP
Bendahara: Pdt Jery Martahan Tobing
Wakil Bendahara: Eng Khim Wang, dan
Seluruh pengurus tingkat kecamatan

Jamilun Hasugian