oleh

H. Aa Umbara Harapkan Muslimat NU KBB Menjadi Mitra Strategis Pemda Bandung Barat

KBB | NR | Bupati Kabupaten Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna didampingi istrinya Yuyun Yuningsih Umbara menghadiri acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang
Muslimat NU KBB masa bakti 2020 – 2026 di Ponpes Banuraja, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (25/10/2020).

Adapun bupati pada kesempatannya diundang sebagai Penasihat dan Pelindung Muslimat NU KBB dan Ibu Bupati sebagai Ketua I Muslimat NU KBB.

“Muslimat NU dibentuk sebagai ruang para muslimah yang aktif dalam organisasi NU yang pada masa kini, peran tersebut menjadi sangat penting dalam pembangunan suatu bangsa, pemberdayaan wanita dalam bidang sosial dan keagamaan sangat dibutuhkan suatu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kamu harap Muslimat NU KBB dapat menjadi mitra stategis Pemda Bandung Barat,” ucapnya dalam sambutan.

“Kami ucapkan selamat kepada Pengurus Cabang Muslimat NU KBB periode 2020-2026 semoga amanah dan dapat meningkatkan pemberdayaan wanita dalam berbagai bidang di Bandung Barat,” tuturnya.

Di kegiatan kedua Bupati Umbara
masih dalam rangka Hari Santri Nasional, kawan kawan dari PPP KBB menginisiasi Pemilihan Putra Muslim dan Putri Muslimah Bandung Barat 2020.

Para peserta dites dalam kemampuan public speaking, pidato Bahasa Inggris dan Indonesia, kesenian sampai tes kitab kuning serta tahsin maupun tahfizh dan peserta berasal dari 16 kecamatan di Bandung Barat.

Di tempat berbeda, Bupati mengatakan,” saya sangat tertarik dalam kegiatan ini karena selain tes kemampuan umum ada juga tes dalam bidang keagamaan. Kedepan nya, kami akan mendorong kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang akan dianggarkan oleh Pemda KBB,” terangnya.

“Selamat untuk ananda M. Rizky dari MA Nurul Iman Sindangkerta dan ananda Firaihana dari MA Alfadilah Cipatat sebagai putra muslim dan putri muslimah KBB 2020. Kami harap santri milenial dapat memainkan peranan penting di masa yg akan datang dan kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk para milenial supaya tidak melupakan Syariat Islam dalam menjalankan kehidupan sehari hari,” pungkasnya.

(Syam)

News Feed