oleh

Hindari Wartawan, Kepala Sekolah SMPN 169 Jakarta Hobi Bersembunyi Di Kolong Meja

JAKARTA | NR | Belum lama ini Tim Media Nuansa Realita berkunjung di SMPN 169 Jakarta yang berlokasi di Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Namun, kedatangan kami tidak disambut dengan baik dan kami memberi salam beberapa kali, tidak ada jawaban. Sabtu, 24/10/2020.

Salah satu guru mengatakan ke kami bahwa kepala sekolah ada di ruangannya. Benar saja pas lihat kami M. Jamil ingin sembunyi di bawah meja kerjanya. “Saya tidak punya uang, maaf lagi sibuk” katanya.

Seharusnya sebagai sosok kepala sekolah senior seperti M. Jamil tidak pantas bicara seperti itu kepada kami sebagai insan pers. Info dari rekan Wartawan dan LSM memang Kepala Sekolah 169 Jakarta M. Jamil memang susah untuk ditemui, walaupun ada selalu ditutupi oleh guru dan penjaga sekolah.

Kami merasa banyak keganjilan di sekolah binaan M. Jamil seperti kebersihan MCK siswa putra-putri sangat tidak layak karena bau menyengat dan kotor dengan pintu – pintu kamar MCK yang rusak dan terkait papan Mading sekolah BOS dan BOP yang seharusnya transparan tentang anggaran dan uraian dana BOS dan BOP harus dipaparkan sesuai dengan alokasi dana tersebut yang mengacu ke UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dalam pasal 20,21,28F,28J UUD RI TAHUN 1945, bahwa setiap orang berhak memperoleh informasi publik. Kendati demikian, SMP Negeri 169 Jakarta malah terkesan acuhkan PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai negeri sipil, mading BOS dan BOP yang dipasang di SMP Negeri 169 Jakarta tidak berubah dari tahun 2016 sampai tahun 2020.

Apakah pihak terkait seperti Sudin Diknas dan Dinas Pendidikan tidak pernah sosialiasi masalah ini ? Apakah diduga tahu tapi tutup mata dan telinga? karena kepala sekolah SMPN 169 Jakarta M Jamil sering berdalih tidak ada di tempat dan pernah ada
di kolong meja kantor kerjanya.

(Jeff/AWDI).

News Feed