oleh

Jelang Pilkada 2020, 16 Marga Sai Batin dan Masyarakat Adat Pesisir Barat Gelar Pertemuan

Spread the love

WAYNAPAL | PESISIR BARAT | NR | 7 September 2020, Kabupaten Pesisir Barat adalah salah satu kabupaten yang mana pada tahun ini ikut serta dalam pemilukada. Tidak terasa sudah 5 tahun definitif dan tahun ini tepat nya tanggal 9 Desember 2020 ikut serta dalam pemilu kada. Sesuai dengan slogan Kabupaten Pesisir Barat yaitu Negeri Para Sai Batin dan para ulama.

Dalam hal tersebut, 16 Marga Sai Batin dan masyarakat adat Pesisir Barat yang mana dimotori oleh PYM. SPDB Drs. Hi. PANGERAN EDWARD SYAH PERNONG, SH.,MH, Sultan Sekala Brak yang di Pertuan Ke XX111, Duduk bersama 16 marga dan Masyarakat Adat Pesisir Barat KITA LAWAN PENYEBARAN COVID 19 DEMI TERLAKSANANYA PEMILU KADA PESISIR BARAT YANG KONDUSIF.

Dalam acara tersebut alhamdulillah semua 16 marga dan masyarakat adat oesisir barat dapat hadir di rumah gedung pun PUTRAWAN JAYA NINGRAT, S.PD.,M.SI GELAR SUNTAN PANGERAN DALOM SIMBANGAN RATU.

Dalam hal pertemuan tersebut pun Edward Syah Pernong Sultan Sekala Berak Yang di Pertuan Ke XX111 menyampaikan terima kasih atas kehadiran 16 marga dan masyarakat adat pesisir barat yang mana dalam situasi pandemi covid ini bisa bahu membahu untuk mencegah penyebaran covid 19 ini, dan sebagai masyarakat adat 16 marga Sai Batin harus jeli dalam membaca situasi dan kondisi di masyarakat dan marga nya karena tidak bisa dipungkiri dan harus diakui 16 marga Sai Batin dan masyarakat adat adalah pemimpin masyarakat dan marga nya, apalagi dalam dalam situasi pandemi covid 19 harus berperan aktif dalam pemutusan mata rantai tersebut untuk menciptakan Pemilu kada di Pesisir Barat yang kondusif,” tandas nya.

(Rusdi)

News Feed