Kadin Bandung Barat Peduli Pendidikan Di Tengah Pandemi Covid-19

Spread the love

Kabupaten Bandung Barat,-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung Barat (KBB), menginginkan dunia pendidikan diwilayahnya tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pandemi Covid-19 memang banyak mengakibatkan dampak negatif kesemua sektor, termasuk pendidikan.

Untuk itu, Kadin ingin menjadi penyemangat para tenaga pengajar karena selama ini harus berjibaku dengan situasi dan kondisi yang berbeda, hingga mengharuskan cara belajarnya menyesuaikan dengan keadaan.

“Kami berada disini, karena kami peduli terhadap dunia pendidikan. Terutama terhadap tenaga pendidiknya. untuk kami akan launching program ‘Kadin Peduli Pendidikan Ditengah Covid-19’ “. Cetus Ketua Kadin KBB, Ir. Ranran Rahardja, saat ditemui. Di SMK Pertanian, Lembang, jawa Barat. Kamis (01/10/20).

Selain itu, kata Ranran, Kadin juga harus mencetak para wirausaha baru dari dunia dunia yang lain, diantaranya pendidikan. Karena pihaknya tidak hanya ingin memikirkan para pelaku usaha saja.

“Kami sedang memikirkan bagaimana caranya agar Kadin bisa mencetak Wirausaha Tangguh yang didalamnya melibatkan dunia pendidikan.” Ungkapnya.

Selain itu pihaknya akan berupaya membantu memberikan berbagai program untuk mendukung pendidikan di masa pandemi ini. Walau bagaimanapun, dunia pendidikan harus berjalan.

“Kami ingin proses belajar mengajar ditengah pandemi tetap berjalan, karena itu kami memberikan kartu perdana, Quota Gratis kepada para Siswa siswi yang ada di wilayah kantor cabang dinas wilayah VI dinas pendidikan KBB”.

Pihaknya mengaku, selama ini Kadin bekerjasama dengan salah satu provider terkemuka di Indonesia dan Bank Milik BUMN yang peduli akan dunia pendidikan.

Lebih lanjut, Kadin juga sedang berupaya memulihkan para pelaku usaha yang terdampak. Sejauh ini para pelaku usaha banyak yang penghasilannya menurun karena dampak merebaknya Covid-19.

Dilain pihak, Erwin Manisty Berti, Ketua pelaksana, berharap agar sinergitas program ini bisa merata keseluruh tingkatan pendidikan, dari mulai Paud, SD, SMP, dan SLB.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Kepala Kantor Cabang wilayah VI dinas pendidikan Jawa Barat, Kepala KVD VI Disdik Jabar, Kepala Dinas Pendidikan KBB, Ketua MKKS, perwakilan Kepala Sekolah, serta para perusahaan pemberi CSR yang ada di Lingkungan Kadin Kbb.

(Dewa)