oleh

Kasatlantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setiawan, S.H Pimpin Langsung Operasi Zebra Krakatau Di Perbatasan Sumber Jaya dan Way Tenong

Lampung Barat, Nuansarealitanews.com- Kasatlantas Polres Lampung Barat AKP Bambang Dwi Setiawan, S.H pada Hari Senin (26/10/20) pimpin langsung operasi zebra krakatau yang bertempat di
Jl Lintas Liwa Puralaksana Pajar Bulan (Perbatasan antara Sumber Jaya dan Pajar Bulan)

“Tujuan dilakukan operasi zebra agar tercipta situasi dan kondisi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas yang kondusif dan mendorong masyarakat pengguna jalan untuk dapat mematuhi saat berkendara serta tertib dalam berlalu lintas seperti memakai helm, surat-surat lengkap (SIM dan STNK), memakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan tidam berboncengan yang melebihi kapasitas,” ujarn Kasatlantas Polres Lambar AKP Bambang Dwi Setiawan, S.H.

“Terlebih penting lagi mematuhi prokes covid 19 sesuai anjuran pemerintah seperti selalu memakai masker kemana pun berpergian,” ungkapnya.

Operasi ini akan berjalan mulai dari tanggal 26 Oktiber 2020 s/d 08 November 2020 selama 14 hari kedepan. Dan juga operasi ini melibatkan anggota sebanyak 20 orang personel,” jelas Kasatlantas.

“Razia ini dilakukan dengan jantung. sistem tidak stasioner tetapi jantung bergerak. Bergerak untuk beberapa jam kemudian jantung kembali dan stasioner kembali untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tegasnya.

“Bagi warga Masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Lambar pastikan untuk tertib berlalu lintas demi meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas apalagi jalur jalan disini cukup ekstrim berbelok belok dan penuh tanjakan,” imbaunya .

Dikarenakan masih banyak masarakat yang tidak mentaati peraturan pemerintah, hari ini mulai beroperasi di 2 titik yaitu Sekincau dan Puralaksana Pajar Bulan setelah itu akan kembali jantung sistem yakni kembali ke Mapolres,” pungkasnya.

(Sumantri)

News Feed