oleh

KETUA RT/RW KELURAHAN BAAMANG TENGAH RELA BERHUJAN – HUJAN MELAKSANAKAN JUM’AT BERSIH

Spread the love

Sampit, Nuansarealitanews.com – Kekompakan yang dilakukan oleh Ketua RT/RW serta tim pemburu sampah, kelurahan Baamang Tengah, kecamatan Baamang kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, patut diacungkan jempol luar biasa dalam kegiatan gotong royong jum’at bersih selalu hadir.

Kegiatan yang dilakukan setiap hari Jum’at ( Jum’at bersih) yang digagas oleh mantan camat Baamang, HM. Yusransyah sampai sekarang tetap dijalankan, kali ini dilakukan di lokasi areal kantor kelurahan Baamang Tengah untuk membersihkan sampah dan memotong rumput yang sudah tinggi, Jum’at kemaren membersihkan gorong – gorong yang tersumbat di depan eks lapangan SMPN 3 Sampit,

Hari ini Jum’at (2/10/2020) Para ketua RT/RW di kelurahan Bamang Tengah kecamatan Baamang, luar biasa rela berhujan – hujan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong Jum’at bersih, pada kegiatan tersebut setiap RT yang kena giliran di tempat kegiatan selalu menyediakan makanan dan minuman untuk melepaskan dahaga usal kegiatan, bahkan ibu – ibu tim pemburu sampah, ikut juga berhujan hujan membersihkan rumput menyapu sampah dan di bakar disekitar kantor kelurahan tidak pantang menyerah walaupun harinya hujan.

Plt Camat Baamang Paliansyah yang juga lurah Bamang Barat yang baru saja di tugaskan menggantikan Plt Rudy Kamislam ditunggu tunggu oleh para ketua RT/RW tidak datang padahal mereka ingin sekali berkenalan yang lebih dekat lagi, tapi mereka menyadari mungkin harinya tidak memungkinkan ( hujan red ) atau ada urusan yang lebih penting ujar para ketua RT/RW, dia berharap pada jum’at yang akan datang agar bisa berkumpul kepada mereka untuk melakukan Jum’at bersih, Lurah Baamang Tengah Zikrillah mengucapkan terima kasih kepada ketua RT/RW dan tim pemburu sampah yang telah berperan aktif ikut serta dalam kegiatan jum,at bersih.

Sementa ketua Forum RT/RW yang terpilih priode 2020-2023 Yahya Supia menyampaikan,”
Kami dari forum RT/RW Baamang Tengah secara rutin melaksanakan kegiatan Jum’at bersih berupa gotong royong, kami juga mengharapkan kepada Plt Camat yang baru untuk bersinergi dengan kami forum RT/RW Baamang khususnya Baamang Tengah untuk turun meperhatikan kegiatan tersebut, karena di lapangan terkadang peralatan kurang dan sebagainya, serta untuk menyambung tali silaturahmi. Harapan saya juga kepada rekan-rekan LPMK, PKK dan pemburu sampah untuk terus bersemangat untuk kemajuan Bamang Tengah. Kepada Plt Camat yang baru harapan kami dari seluruh forum RT mengharapkan untuk memperhatikan insentif kami untuk penyemangat kami” ujarnya. (Ariyanto)

News Feed