KOPI JOMBLO Khas Sinjai Barat Ikut Festival 100 Brand Kopi Se-Sulawes Selatan

Spread the love

Sinjai, NR- Kopi mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kab. Sinjai, apa lagi kita tau bahwa Sinjai merupakan salah satu penghasil kopi di Sulawesi-selatan. Kopi Borong misalnya , sekarang banyak diminati masyarakat Kab. Sinjai dan masyarakat di luar Kab. Sinjai juga.

Sebagian orang sudah menjadikan kopi kebutuhan sehari-hari,seperti pepatah kaum muda “sehari tanpa kopi bagaikan sayur tanpa garam”.

Hal ini yang yang memotivasi seorang perempuan berhijab syari ‘i asal Sinjai Barat untuk terjuan membuka usaha kopi.

Tuti sapaanya, saat dikonfirmasi tim NR lewat pesan Whatsapp, menjelaskan awal mula merintis usah kopi nya itu,Sabtu (17/10/2020).

“awalnya saya ikut diklat 3 in 1 ,pas pulang ,saya coba terapkan ilmu yang saya dapat ,apa lagi di desaku penghasil kopi terbanyak di Sinjai Barat”katanya.

“tapi sempat saya bingung caranya bagaimana kak, pas lama kelamaan saya berfikir kenapa tidak saya masukan di KWT (kelompok wanita tani) mungkin di situ banyak masukan dari teman-teman. kebetulan saya juga salah satu pendirian nya,dan Alhamdulillah sekarang sudah jadi.
Salah satu merek kopi saya adalah kopi jomblo”tambahnya.

Tuti juga berharap kopi yang kini dia rintis bisa berkembang dan dilirik kabupaten tetangga
“sekarang ini memang belum seberapa, sekali produksi sekitaran 50 bungkus dan terjual sekitar 10 bungkus per minggu, tapi ini kan baru langkah awal, dan Insya Allah kedepanya saya akan berusaha semaksimal mungkin agar kiranya usah ini bisa berkembang dan maju, hingga di lirik di luar kabupaten, bahkan di luar provinsi yang jadi ciri khas sinjai kedepan nya apa lagi kopi jomblo ini di ikut kan dalam festifal 100 brand kopi se-Sulawesi selatan dalam rangka memperingati hari lahir Sulawesi-selatan ke 351” Tutupnya.

(Randi NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.