oleh

Korwil Kecamatan Binjai Kota Lakukan Monitoring Pembentukan Posko Pendaftaran Calon Anggota KPPS

Spread the love

Binjai, SUMUT | nuansarealitanews.com,-
Memasuki tahapan pembentukan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020, Komisioner KPU Kota Binjai Arifin Saleh, SH MH didampingi Ketua PPK Binjai Kota Irfan Harist melakukan supervisi ke setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Kota, Kamis (01/10/2020).

Supervisi dilakukan karena berkaitan dengan pembentukan calon Anggota KPPS di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Kota. Yakni Kelurahan Berngam, Kelurahan Satria, Kelurahan Tangsi, Kelurahan Kartini, Kelurahan Binjai, Kelurahan Pekan Binjai dan Kelurahan Setia.

Kepada awak media Nuansa Realita, Arifin Saleh menyatakan diperlukannya integritas sebagai penyelenggara. Bentuk Posko pendaftaran, dan sampaikan informasi yang mudah dimengerti oleh masyarakat terkait persyaratan rekrutmen KPPS.

“Menjaga integritas, salah satu implementasinya adalah menaati peraturan perundang-undangan, demikian pula terkait proses rekrutmen, informasi yang diberikan harus cukup dan baik. Sehingga masyarakat mudah memahaminya dan mengerti syarat apa saja yang harus mereka penuhi,” tegas Arifin Saleh yang juga merupakan Koordinator Wilayah Kecamatan Binjai Kota.

Masih sambung Arifin, PPK dan PPS harus membahas serta mencari solusi dari permasalahan dan kendala yang akan dihadapi dalam masa perekrutan KPPS, sampai dengan batas waktu 23 November 2020 nanti.

“Di 7 Kelurahan yang ada se-Kecamatan Binjai Kota, beberapa kendala yang di bahas diantaranya adalah terdapat beberapa calon KPPS yang telah bertugas selama dua periode, namun terdapat keterbatasan SDM, kendala usia dan kendala lainnya. Melalui monitoring oleh penyelenggara di daerah masing-masing, baik PPK maupun PPS, diharapkan agar maksimal memberikan informasi mengenai Pilkada 2020 kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan,” pungkasnya.
(Rangkuti/Red)

News Feed