Miris..! Usai Direnovasi Dengan Pagu Anggaran 3,5 Miliar, Kondisi Gedung SMP N 1 Depok Sangat Memprihatinkan

Spread the love

Depok | Www.nuansarealitanews.com,- Baru Usai 1 tahun Pekerjaan rehabilitasi dan penataan lingkungan di SMP Negeri 1 Kota Depok yang dikerjakan oleh PT. Broni Berkarya Kian Sentosa, Hasil pekerjaan tersebut Kini terlihat bagai gedung tua yang tidak terawat. Publik mempertanyakan kualitas dari bahan dan pengerjaan proyek tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, proyek yang menggunakan dana APBD 2019 dengan biaya sebesar Rp.3.531.747.727.41 dengan nomor SPMK 602/PPK/SPMK/FSK/RSMPN.22/DPP/VIII/2019 akhir-akhir ini menjadi viral dan menuai banyak kritikan terkait kualitas cat dan dampak pengerjaan proyek tersebut.

Dikonfirmasi oleh awak media dilokasi, Achmad Safei selaku perwakilan dari sekolah SMP Negeri 1 Depok mengeluhkan terkait mengelupasnya cat dinding sekolahan sebagaimana foto-foto yang telah beredar luas di masyarakat.

“Yang kami keluhkan terkait pengerjaan kemarin masalah cat bagian luarnya yang latas bagian atasnya warna kuning itu selalu ngletek itu aja dan hampir seluruhnya bagian itunya bagian luar mengletek (mengelupas). Kalau kami hanya bisa melaporkan ke Dinas Pendidikan sebagai atasan kami dan meneruskannya ke dinas Rumkim,” ujar Safei. Selasa (13/10/2020)

Safei menambahkan, “Kemudian dari pihak kontraktor sudah melakukan pengecatan sampai tiga kali mereka lakukan untuk pengecatan ulang itu tapi tetep aja hasilnya tidak memuaskan bahkan tampak semakin buruk. Bagian belakang gedung nampak rusak akibat diinjak saat pengerjaan.”

“Harapannya sih ya kalau memang bisa ya cat nya kayaknya yang mungkin diganti merk dengan kualitas yang lebih baik supaya bisa bertahan lama kemudian tidak ngetek begitu kesannya jelek banget,” Paparnya.

“Ada bagian yang rusak seperti talang air yang di bagian belakang gedung akibat diinjak pekerja proyek selain itu toilet sekolahan juga terkena dampak, lihat saja bang kebelakang kondisinya seperti apa sekarang,” tutup safei sembari menunjuk letak toilet sekolahan.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Dudi Miraz saat dihubungi via Whats App memberikan tanggapan terkait kerusakan beberapa bagian gedung SMPN 1 Depok

“Terima kasih, nanti akan saya tindak lanjuti,” ujar Kasis Rumkin melalui chat WA.

Penulis: Anto