oleh

Obyek Wisata Gunung Pancar Dengan Pemandian Air Panas Dari Mata Air Yang Alami Hingga Adanya Makam Keramat

Nuansa Realit, Bogor,- Rasanya sayang sekali jika kita melewatkan panorama alam yang ada di Gunung Pancar. Di kawasan Hutan Pinus di Gunung Pancar, Anda dapat berburu foto – foto instagenik yang siap percantik feeds sosial media Anda.

Konsep alam dan natural alam Hutan Pinus dapat anda jadikan tema untuk mengisi laman sosial media anda. Untuk dapat berfoto di kawasan ini, Anda perlu membayar sekitar Rp20.000. Tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan panorama yang akan anda dapatkan.

Dalam wisata gunung pancar juga ada pemandian air panas yang air tersebut dari mata air dari gunung pancar, pohon pinus tegak menjulang mengiringi perjalanan menuju tempat pemandian air panas Gunung Pancar, Bogor. Suara tonggeret nyaring bersahutan. Menapaki jalan berbatu kasar yang licin dan menurun, terlihat bilik-bilik dan kolam pemandian. Ah, rileksnya berendam di sana.

Di bawah naungan pohon bambu rindang, jefferi(39) ,jay (36) dan Angga(37) berbaring dengan kedua tangan ditarik sejajar kepala di dalam kolam air panas Gunung Pancar, (18/10/2020). Sesekali, mereka berenang dan menyelam ke dalam kolam sedalam sekitar 50 sentimeter itu. Setelah merasa kepanasan, Mereka bangkit dan merebahkan tubuh di pinggir kolam.Gunung pancar juga ada team pijat refeksi dengan luluran dari belerang dan maskeran dr bahan yang alami , harga pijat dan maskeran Rp 50.000 sangat standar dan bikin nyaman hiburan untuk keluarga, papar jefferi.

Saat berkunjung ke gunung Pancar, kamu akan menemui banyak sekali makam keramat, banyak tokoh-tokoh berpengaruh di masa silam yang dimakamkan di sana, di antaranya adalah Mbah Raden Surya Kencana, Ki Mas Manggala, Mbah H. Dalem Putih, Mbah Kalijaga, Ki Mas Bungsu, Mbah Raden Balung Tunggal, Mbah Raden Lawulung dan Ki Mas Bungsu.

Maka tidak heran, banyak pengunjung yang datang ke gunung Pancar dengan niatan mencari wangsit atau sekedar ngalap berkah dari makam-makam tersebut. Ini merupakan hal lumrah bagi orang-orang yang percaya akan hal-hal ghaib. (AWDI BOGOR)

News Feed