oleh

PATUHI PEMERINTAH, SMK N 1 PUNGGELAN BANJARNEGARA MASIH MELAKSANAKAN KBM SECARA DARING

Spread the love

BANJARNEGARA | NR | Pada masa pandemi sekarang ini, SMK N 1 PUNGGELAN Banjarnegara tidak jauh berbeda dengan sekolah yang lain. Siswa siswinya terpaksa mengikuti aktivitas kegiatan sekolah secara daring atau sistem online.

Dari beberapa guru memaparkan,” bahwa kegiatan yang berbasis online ini sebetulnya kurang efektif, namun terpaksa harus mengikuti peraturan pemerintah yang berlaku,” ujarnya kepada Media NR, Kamis (1/1/20).

“Kurang efektifnya karena tidak bisa mengedukasikan seorang guru kepada anak didiknya secara langsung. Untuk pengawasan pun sekarang hanya 50% dari pihak sekolah dan sisanya kembali lagi keorang tua masing masing ,” keluhnya.

“Jam sekolah yang biasa dimulai pukul 07:30 sampai 04:00 WIB harus dilaksanakan secara online. SMK N 1 PUNGGELAN yang sudah masuk dalam standar pendidikan ISO ini, kini sepi kegiatan belajar mengajar, hanya para guru dan staf kantor sekolah yabg beraktifitas, itupun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun sarana dan prasarana sekolah sebagian bergantung dari dinas PEMDA BANJARNEGARA.

Salah satu siswa juga menuturkan bahwa,” kegiatan KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar ) terkendala dengan jaringan seluler di setiap tempat, kendati demikian dengan terbatasnya aktifitas ini, kami tetap semangat belajar,” jelasnya

Harapan dari guru kedepannya,” SMK N1 PUNGGELAN ini, akan terus berupaya mencerdaskan anak anak BANGSA. Bisa aktifitas normal seperti semula,” pungkasnya

(Imam Arifin)

News Feed