Penertiban Baliho, Billboard, Umbul-umbul dan atau Spanduk Non Alat Peraga Kampanye Oleh Panwascam Kec. Seranau di Wilayah Kec.Seranau

Spread the love

Sampit, NR – Pada Hari Kamis Tanggal 15 Oktober 2020 Skj.14.00 WIB dilaksanakan Kegiatan Penertiban Baliho, Billboard, Umbul-umbul dan atau Spanduk Non Alat Peraga Kampanye yang ada di Wilayah Kecamatan Seranau. Unsur yang terlibat meliputi Polsek Ketapang, Camat Seranau diwakili oleh staf Kecamatan, Ketua Panwas Kecamatan Seranau beserta Anggota dan PKD Kelurahan Mentaya Sebrang dan Desa Seragam Jaya

Lokasi Kegiatan Penertiban yaitu di jalan Poros menuju Kantor Kecamatan Seranau dan
Komplek Trasmigrasi Desa Seragam Jaya dengan sasaran kegiatan yaitu : Baliho, Billboard, Umbul-umbul dan atau Spanduk Non Alat Peraga Kampanye yang penempatannya tidak sesuai dengan Peraturan Bupati Kotawaringin Timur Nomor 17 Tahun 2019, tentang Penetapan Kawasan Dan Perhitungan Nilai Sewa Reklame.

Pemilik serta Jumlah Baliho, Billboard, Umbul-umbul dan atau Spanduk Non Alat Peraga Kampanye yang ditertibkan sebagai berikut :
1). SUPER (Hj. SUPRIANTI RAMBAT – MUHAMMAD ARSYAD) Jumlah APK/APS sebanyak : 2 ( dua ) buah
2). KOTIM BERCAHAYA (RUDINI DARWAN ALI – H. SAMSUDIN) Jumlah APK/APS sebanyak : 2(Dua) buah

Kegiatan berakhir jam 16.30 wib, selama kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar.

Kegiatan ini berdasarkan No : 130/K.Bawaslu KT-08/PM.00.02/X/2020 tentang instruksi penertiban baliho, billboard, umbul – umbul dan spanduk non alat peraga kampanye.

Penertiban Baliho, Billboard, Umbul-umbul dan atau Spanduk Non Alat Peraga Kampanye yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan dilaksanakan secara serentak dari tanggal 15 oktober 2020 s/d tanggal 16 oktober 2020 oleh Banwaslu Kab. Kotim. Kegiatan Penertiban Baliho, Billboard, Umbul-umbul dan atau Spanduk Non Alat Peraga Kampanye Akan Di lanjutkan besok Jumat tanggal 16 Oktober 2020 . (Ariyanto)