oleh

Pengelolaan Dana BOK di Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan Diduga Terindikasi Menyimpang!

LABUSEL, NUANSAREALITANEWS.COM,-Pengelolaan dana Bantuan Oprasional Kesehatan [BOK] Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara diduga bermasalah dan terindikasi menyimpang.

Penyaluran Dana BOK dan BPJS yang dimaksud disampaikan bahwa diduga kuat ada pemotongan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Oknum tertentu yang mengakibatkan keresahan bagi si penerima.

“Kami sudah menerima honor BPJS dan BOK [ Biaya Operasional Kerja ] terus gak sesuai, yang cair tiga bulan, tapi ada pemotongan,” Kata pelapor yang tak ingin disebut namanya.

Dengan ada laporan tersebut yang diterima salah seorang Wartawan maka, Aliansi Komunikasi Wartawan Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada hari Selasa 6 Oktober 2020 mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk mempertanyakan perihal yang sebenarnya agar tidak menimbulkan kecurigaan atau fitnah.

Tapi sangat disayangkan, pegawai yang bertugas di piket menyampaikan ,”bahwa kepala Dinas Kesehatan tidak ada di tempat. Mengenai BOK dan BPJS tidak satupun yang mengetahui dan mengerti terkecuali kepala Dinas sendiri,” ucapnya.

Dugaan penyimpangan realisasi Dana BOK dan BPJS tahun anggaran 2019 di Dinas Kesehatan yang diberikan ke setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Diduga kuat terindikasi penyimpangan berupa pemotongan setiap kali pencairan.
Bagian Umum dan Kepegawaian Dinkes Labusel bernama Dewi Sahrian Harahap, SKM, menyampaikan jika dirinya tidak dapat menyampaikan terkait poin –poin yang terkait dengan BOK dan BPJS hanya kepala Dinas yang mengetahui bang,” terangnya.

[ Kabiro Arofao Harefa ]

News Feed