oleh

Pimpinan dan Komunitas Umat Kristen Depok adakan Webinar mengenai PILKADA dan Kesejahteraan Kota

Www.nuansarealitanews.com,- Menyambut pesta Demokrasi yaitu PILKADA dalam pemilihan Wali Dan Wakil Walikota Depok yang berlangsung Desember mendatang. Terkait hal itu Pengurus maupun tokoh gereja melakukan webinar untuk membahas Sikap umat Kristen dalam Pilkada.

Ketua Panitia: Pdt. Romy Palit, M.Th. menjelaskan, “maksud dan tujuan Diselenggarakannya adalah untuk mengajak warga gereja agar terlibat secara khusus dalam pilkada untuk menggunakan hak pilihnya di TPS.”

”Karena kesejahteraan Kota ditentukan oleh kita semua, terutama kita adalah warga gereja juga, ” Kesejahteraan kota bukan saja soal agama, melainkan pengandian diri umat untuk dapat melihat dan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Kota Depok,” Ungkap nya (17/10/2020).

Pelaksananya Webibar adalah : Komunitas Kristiani Depok, PGIS Depok, PGPI Depok. Diselenggarakan di Zegen House, jalan Mawar Depok lama ini diikuti para Pimpinan Gereja, Pimpinan Ormas Kristen Dan warga gereja. Pembicara dalam webinar tersebut adalah: Pdt. Gomar Gultom, M.Th Selaku Ketua umum PGI. DR.RD Rofinus Nero Wuki, S.Fil, M.SI selaku moderator Dewan Pimpinan Nasion Vox Point.

Mangaranap Sinaga selaku sekum PGI-S Kota Depok menyampaikan, ” Pemimpin yang akan memimpin Kota Depok nanti sangat menentukan Akan di Bawa ke mana kesejahteraan Kota Depok ke depan, sehingga sangat penting peran umat dalam menentukan Kesejahteraan Kota dimana kita berada. Hal ini juga Salah Satu alasan yang menjadi bahasan webinar ini ” Tutur Mangaranap

Hal senada juga di sampaikan oleh PGPI – Pdt. Roland Leander, S.Th dan Djoko Suhono – Fox Point perwakilan dari Katholik. Bahwa yang dipilih haruslah Pemimpin yang berideologi pancasila. Pemimpin yang bisa merangkul semua umat. Seorang pemimpin bukan soal agamanya, melainkan kualitas dalam memimpin. Juga bersikap adil dalam perlakuan dan pembangunan bagi seluruh umat beragama di Kota Depok. (Anto)

News Feed