oleh

Pj Kades Bitung Jaya gelar Musdes RKPDesa tahun 2021

Cikupa, Tangerang. nuansarealitanews.com,-Pemerintah Desa Bitung Jaya gelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021 berlangsung di aula kantor Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Senin (26/10/2020).

Tampak hadir dalam Musdes RKPDesa Bitung Jaya Pj. Kades H. Muhamad Dahlan. SE, Ketua BPD Bitung Jaya Drs. Zainudin, Kasie Pem Kecamatan Cikupa Yudi Asmana. S.Pt., Babinkamtibmas Bripka Tri Iskandar Ltd, dan di hadiri tamu undangan peserta Musdes daiantaranya para Ketua RT dan RW se-Desa Bitung Jaya, Ketua LPM H. A. Luzaeni, Tokoh agama Ketua MUI Desa Bitung Jaya H. Abdullah, perwakilan tokoh pemuda Karang Taruna Desa Bitung Jaya, dan perwakilan perempuan PKK Desa Bitung Jaya.

Dalam sambutannya Kasie pem kecamatan Cikupa Yudi Asmana selaku yang mewakili Camat cikupa, “dalam kegiatan Musdes RKPDesa Bitung Jaya harus di sesuaikan dengan kondisi Desa, dari kegiatan ini ada 4 bidang yang harus di sesuaikan diantaranya Bidang penyelenggaraaan Pemerintahan Desa yang didalamnya ada Siltap kades dan sebagainya, Bidang Pembangunan Desa yang saat ini tidak melaksanakan bidang tersebut karena semua anggaran yang 2,4 M itu terkena Rasionisasi atau pengurangan 700 juta yang berkonsentrasi semua ke bantuan Covid, Bidang pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan insya allah dan mudah mudahan di tahun depan bisa terbebas dari bencana Covid-19, dan saya berharap dengan adanya Musdes RKPDesa ini dapat merumuskan dan menetapkan bidang bidang yang akan di laksanakan pada tahun 2021 nanti, oleh karena Desa Bitung Jaya di Jabat oleh Penjabat Desa maka Pj harus mengakomodir Pergantian Antar Waktu (PAW) di tahun 2021, adapun untuk jadwal pelaksanaannya berkoordinasi dengan Pemdes dan Bangdes. “Terang Yudi.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dalam sambutannya juga menambahkan, “Musdes RKPDesa ini merupakan kewajiban yang harus di laksanakan oleh Pemerintahan Desa untuk menetapkan RPJMDesa dan RKPDesa. “Jelas Drs. Zainudin.

Dalam kesempatan ini Babinkamtibmas Desa Bripka Tri Iskandar Ltd juga menyampaikan dan menghimbau untuk selalu menjaga (3 M), Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak menghindari kerumunan agar terhindar dari bahaya Covid-19 yang memang suda di kampanyekan baik oleh Pemerintah maupun pihak Kepolisian, dan Tri menghimbau untuk masyarakat yg memiliki kendaraan agar melengkapi semu surat surat berkendara pada saat ini Pihak kepolisian sedang menggelar operasi Kalimaya tahun 2020 yang di laksanakan pada hari ini tanggal 26 Oktober sampai dengan tanggal 8 Nopember 2020 di seluruh wilayah hukum Polda Banten dan hendaknya agar selalu masyarakat melengkapi semua kelengkapan saat berkendara agar tidak melanggar aturan berlalulintas. “Tegasnya Bripka Tri.

Lebih lanjut di paparkan Pj. Kades Bitung jaya H. M. Dahlan. SE, “Kegiatan RKPDesa tahun 2021 ini menggunakan estimasi pagu anggaran tahun 2020 di karenakan pagu angggaran estimasi tahun 2021 belum ada berdasarkan hasil rapat dengan pihak kecamatan Cikupa pagu anggaran tahun 2021 memakai estimasi tahun 2020, kegiatan yang akan di tetapkan pada RKPDesa Tahun 2021, yang pertama dalam Bidang pemerintahan Desa ada 17 kegiatan yang didalamnya ada kegiatan Pemilihan Antar Waktu (PAW), dan Pj. Kades Bitung Jaya berharap kepada para seluruh Ketua RT dan RW untuk menyampaikan terkait PAW kepada masyarakat bahwa PAW itu akan di laksanakan pad tahun 2021 yang mudah mudahan di laksnakan pada Triwulan pertama sesuai nanti hasil koordinasi dengan pihak Pemdes maupun bangdes Kabupaten Tangerang dan waktu pelaksanaannya pun di sesuaikan dengan keluarny anggaran tersebut, Bidang Pembangunan Desa yang pad tahun 2020 tidak ada kegiatan dalam pembangunan maka di tahun 2021 insya allah akan di laksanakan dan akan di masukan dalam RKPDesa tahun 2021, di tahun 2021 jug kita akan mengalokasikan kegiatan tanggap darurat baik bencana alam maupun bencana lainnya sesuai dengan edaran dari Kementerian desa. “Papar H. Muhamad dahlan.

Acara demi acara selesai di laksanakan, dan di lanjutkan dengan pengesahan dan penetapan yang diaantaranya penetapan RKPDesa tahun 2021 oleh Pj. Kades Desa Bitung Jaya dan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Tahun 2020 sebanyak 278 Orang yang akan diterima pada Triwulan terkahir tahun 2020 oleh ketua BPD.

(Fitra Hadi)

News Feed